Jokowi Bisa Hentikan Perang Rusia-Ukraina, Guru Besar Hukum Internasional UI: Hal Karena...

Jokowi Bisa Hentikan Perang Rusia-Ukraina, Guru Besar Hukum Internasional UI: Hal Karena... Kredit Foto: Humas Setkab/Rahmat

Guru Besar Hukum Internasional UI Hikmahanto Juwana menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa menghentikan perang Rusia dan Ukraina.

Hal itu bisa terjadi saat Presiden Jokowi akan melakukan rencana kunjungan ke Ukraina dan juga Rusia.

Hikmahanto Juwana menilai kunjungan Jokowi ke Ukraina dan Rusia patut diapresiasi karena Indonesia sebagai Presiden G20 telah mengambil inisiatif untuk menciptakan perdamaian.

Tak hanya itu, Jokowi juga berniat menghentikan tragedi kemanusiaan di Ukraina, bahkan mencegah terjadinya tragedi pangan dunia.

“Hal ini karena perang di Ukraina telah menyengsarakan banyak pihak, termasuk negara-negara yang tidak terlibat dalam konflik, dan telah berdampak pada perekonomian dunia,” kata Hikmahanto Juwana dalam keterangan tertulis, Rabu (22/6).

Baca Juga: Megawati Tampak Tersipu Malu Sambil Tersenyum Saat Dipuji Jokowi, Warganet: Untuk Para...

Lihat Sumber Artikel di Fajar Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Fajar. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini