Dikata-katain Ketum PKB, Jawaban Putri Gus Dur Nyelekit: Cak Imin Belum Tentu Bisa Bikin Partai, Bisanya Ambil Parpol Orang!

Dikata-katain Ketum PKB, Jawaban Putri Gus Dur Nyelekit: Cak Imin Belum Tentu Bisa Bikin Partai, Bisanya Ambil Parpol Orang! Kredit Foto: Instagram/Yenny Wahid

Putri putri Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Yenny Wahid melontarkan komentar pedas buat Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang baru - baru ini  memintanya berhenti mengurusi PKB karena dia bukan dari partai. 

Yenny mengatakan, benar dirinya memang bukan bagian dari PKB yang dipimpin Cak Imin sekarang ini, tetapi dia dengan tegas mengatakan dirinya adalah bagian dari PKB kubu Gus Dur. Yenny lantas menyebut Cak Imin juga belum tentu bisa membuat parpol sendiri, bisanya hanya merebut parpol milik orang. 

Baca Juga: Menohok! Sindir Putri Gus Dur, Yenny Wahid Untuk Tidak Ngurus-ngurus PKB Lagi, Cak Imin: Dia Bukan PKB, Urus Saja Partai yang Gagal Itu!

Perlu diketahui, PKB sendiri pernah pecah menjadi dua kubu yakni Kubu Cak Imin dan Kubu Gus Dur,  Itu bermula pada 2005 silam, saat Cak Imin terpilih menjadi Ketum PKB yang baru dalam Muktamar yang digelar di Semarang. Sedangkan Gus Dur ditetapkan sebagai Ketua Dewan Syura.

“Hahaha inggih Cak. Tapi ndak usah baper to, Cak. Dan memang benar, saya bukan PKB Cak Imin. Saya kan PKB Gus Dur. Cak Imin juga belum tentu lho bisa bikin partai sendiri.. kan bisanya mengambil partai punya orang lain. Peace, Cak,” kata Yenny dalam sebuah cuitan di akun twitter pribadinya dikutip Populis.id Kamis (23/6/2022).

Cuitan Yenny kemudian mendapat tanggapan beragam dari netizen, ada yang banyak suara yang mendukung pernyataan tersebut, namun ada pula yang tidak bisa menerima pernyataan tersebut. 

“Mbak, PKB itu didirikan oleh buanyaak org, Tim permusnya saja 5 orang, tim asistensinya 9 org, salah satunya Cak Imin. Deklaratornya 5 orang, Gus Dur salah satunya. Dan masih buanyak kyai lain. Narasi mencuri itu hanya tepat jk barang itu dimiliki secara privat.” netizen mengomentari.

“Mulai perang terbuka, byk kok mbak di daerah2 kader PKB loyalis Gus Dur, tokoh2 senior, ulama2 NU tp diam & menunggu trah Dus Dur utk mengambil alih, menunggu tsunami politik PKB hehe” ujar netizen lainnya.

Sebelumnya, Cak Imin dengan tegas mengatakan Yenny bukan bagian dari PKB. Dia bahkan menuding Yenny kerap menyerang partainya, namun itu tak pernah berhasil. Buktinya kata Cak Imin suara PKB  selalu naik dalam berbagai hajatan politik. 

Baca Juga: Astaganaga! Foto Habib Rizieq Pakai Pakaian Seksi Bikin Geger, Badannya Sih Montok Banget, Eh Kakinya Dekil

"Yeni itu bukan PKB, bikin partai sendiri aja gagal lolos, beberapa kali pemilu nyerang PKB gak ngaruh, PKB malah naik terus suaranya, jadi ngapain ikut-ikut ngatur PKB, hidupin aja partaimu yang gagal itu.. PKB sudah aman nyaman kok..," cuit Cak Imin, Kamis (23/06).

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini