PDIP Belum Beberkan Capres yang Diusung, Megawati: Ya Boleh Dong Saya Umpetin Terus

PDIP Belum Beberkan Capres yang Diusung, Megawati: Ya Boleh Dong Saya Umpetin Terus Kredit Foto: Istimewa

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri masih enggan mengumbar nama calon presiden (Capres) maupun calon wakil presiden (Cawapres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. Dia menyebut, masih menyembunyikan nama-nama yang akan diusung.

“Sudah banyak itu pertanyaan kapan mau mendeklarasikan calon presiden dan calon wakil presiden, ya sabarlah sedikit. Orang waktunya masih dua tahun lah. Ya boleh dong saya umpetin terus,” kata Megawati dalam pidato penutupan rapat kerja nasional (Rakernas) PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

Presiden RI kelima ini mengutarakan, menjadi seorang Presiden hal yang mudah karena semua sudah diatur. Namun, menjadi dan mencari seorang pemimpin bukan hal yang mudah.

“Saya mengatakan menjai penjabat sampai presiden itu karena aturannya sudah dibuat. Tetapi yang sering saya renungkan adalah mencari sosok pemimpin,” beber Megawati.

 Baca Juga: Video Jokowi Menghadap Megawati Seperti Perlihatkan Diatas Raja Masih Ada Ratu, Rocky Gerung: Jadi Mungkin Sengaja...

Menurutnya, kepala negara merupakan pegawai negeri. Karena digaji pakai uang negara, ada dana pensiun.

“Kalau pejabat presiden pun sebenarnya masuk pegawai negeri, artinya digaji ada pensiunnya cuma kalau presiden tidak terpilih lagi atau karena dibuat oleh konstitusi kita hanya bisa dua kali,” ungkap Megawati.

Terpisah, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebut, rekomendasi dari hasil Rakernas II PDIP mengandung spirit 17-8-45 yang sesuai tanggal kemerdekaan RI. Hasto berujar, ada makna dibalik angka tersebut.

“Ada 7 rekomendasi berkaitan dengan ideologi Pancasila, sistem politik dan Pemilu 2024. Lalu 8 rekomendasi berkaitan dengan pembangunan desa dan pemenangan pemilu ada 4 rekomendasi, serta agenda strategis partai ada 5 rekomendasi. Jadi 7-8-45.

 Baca Juga: Ruhut Sebut BEM UI Orang Tolol, KNPI Haris Pertama Langsung Sentil: Memang Kau Pintar? Manusia Macam Apa Kau Ini?

Lalu ada yang bertanya ‘satu’nya dimana? Angka satunya adalah PDI Perjuangan nomor satu,” pungkas Hasto.

Lihat Sumber Artikel di Fajar Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Fajar. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini