Buntut Promosi ‘Muhammad’ dan ‘Maria’ Holywings, Netizen Mendadak Kangen FPI: Please Make a Comeback!

Buntut Promosi ‘Muhammad’ dan ‘Maria’ Holywings, Netizen Mendadak Kangen FPI: Please Make a Comeback! Kredit Foto: (Instagram @holywingsindonesia/Muhyiddin)

Holywings Indonesia sedang menjadi sorotan netizen setelah viralnya salah satu unggahan berisi promosi yang menggunakan nama Muhammad dan Maria.

Sebelumnya, Holywings membuat promosi kontroversial karena menggratiskan minuman beralkohol untuk para konsumen yang memiliki nama Muhammad dan Maria.

Baca Juga: Minta Maaf Gegara Promosi Pakai Nama ‘Muhammad dan Maria’, Holywings Malah Dituduh Ngibul: Kurang Ajar Lu!

Promosi tersebut lantas menimbulkan banyak kecaman dari berbagai pihak karena dinilai mengandung unsur SARA.

Postingan promosi yang diunggah Holywings pada Rabu (22/6/2022) itu pun langsung dihapus beberapa jam setelah diposting.

Melihat adanya promosi tersebut, sejumlah pihak ikut melayangkan sejumlah protes, salah satunya Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) DKI Jakarta.

GP Ansor DKI dikabarkan akan melaporkan Holywings Indonesia karena menggratiskan minuman beralkohol kepada pelanggan yang memiliki nama Muhammad dan Maria ke Bareskrim Mabes Polri pada hari ini, Jumat (24/6/2022).

Hal itu karena mereka menilai postingan Holywings memiliki dugaan penistaan agama dan melanggar UU ITE.

Holywings Indonesia sendiri sudah menyampaikan permintaan maaf secara terbuka di media sosial mereka, termasuk Instagram dan Twitter.

Mereka mengaku bahwa tim promosi melakukan promosi dengan menggunakan nama Muhammad dan Maria tanpa sepengetahuan manajemen Holywings Indonesia.

Baca Juga: Tunggu Komando Habib Rizieq, FPI, PA 212, GNPF Ulama Kompak Satu Suara Soal Pilpres 2024

“Terkait dengan viralnya unggahan kami (Holywings Indonesia) menyangkut promosi dengan menggunakan nama “Muhammad & Maria”, kami telah menindak lanjuti pihak tim promosi yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Holywings Indonesia dengan sanksi yang sangat berat,” tulisnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @holywingsindonesia yang diunggah pada Kamis (23/6/2022).

Pihak Holywings menyebut bahwa mereka tidak bermaksud untuk mengaitkan unsur agama ke dalam promosinya.

“Tidak sampai maksud hati kami untuk mengaitkan unsur agama kedalam bagian dari promosi kami, oleh karena itu kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

“Terimalah permohonan maaf kami dan izinkanlah kami untuk memperbaiki hal ini serta menjadi lebih baik lagi kedepannya,” lanjutnya menandaskan.

Cuitan permintaan maaf yang dilakukan oleh Holywings pun menimbulkan berbagai macam reaksi dari netizen.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini