Anies Baswedan Disikat Habis Gegara Politik Identitas, Denny Siregar: Kita Lempar Terus Pakaian Kotornya, Nodanya Bandel

Anies Baswedan Disikat Habis Gegara Politik Identitas, Denny Siregar: Kita Lempar Terus Pakaian Kotornya, Nodanya Bandel Kredit Foto: Instagram/Denny Siregar

Polemik siapa sesungguhnya bapak politik identitas masih terus jadi bahan perdebatan di media sosial. Setidaknya hingga Jumat pagi, sejak 2 hari lalu, tagar bapak politik identias masih bertengger di trending topic Twitter.

Warganet terbelah. Ada yang menuding Anies Baswedan sebagai bapak politik identias, adapula yang menyematkan julukan tersebut kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Pegiat media sosial, Denny Siregar menegaskan, kubu Anies Baswedan yang digadang-gadang bakal mencalonkan diri sebagai presiden 2024 tengah berupaya keras membersihkan nama Anies dari ‘kotornya’ politik identitas pada Pilgub DKI 2017 lalu.

Sejatinya sambung Denny, kata kotor masih terlalu sopan. Ia menyebut jika Pilkada DKI 2017 adalah pemilu yang paling barbar dan yang paling menjijikkan.

Lebih lanjut tutur Denny, Pilgub DKI 2017 itu adalah awal mula terjadinya perpecahan di negeri ini karena politik identitas.

Ia lantas mengingat kembali banyaknya spanduk yang bertebaran di masjid-masjid di Jakarta yang melarang mensalatkan jenazah mereka yang memilih Ahok sebagai calon gubernur.

“Bahkan perihnya lagi, calon wagub Djarot diusir dari masjid saat akan melaksanakan salat Jumat. Inilah awal mula polarisasi yang terjadi di Indonesia,” tukasnya.

Baca Juga: Sunan Kalijaga Resmi Laporkan Holywings Indonesia Buntut Promosi Miras Pakai Nama Muhammad dan Maria: Terancam Lima Tahun Penjara

Belum lagi ada nenek Hindun yang enggan disalatkan oleh masjid dekat rumahnya hanya karena berbeda pilihan politik.

Lihat Sumber Artikel di Fajar Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Fajar. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini