Disenggol Megawati, Paguyuban Tukang Bakso Justru Ngebela: Mosok Pejabat Besar Mau Ngambil Tukang Bakso, ya Tidak Mungkin!

Disenggol Megawati, Paguyuban Tukang Bakso Justru Ngebela: Mosok Pejabat Besar Mau Ngambil Tukang Bakso, ya Tidak Mungkin! Kredit Foto: Istimewa

Paguyuban Mie dan Bakso (PAPMISO) menanggapi pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, yang menyentil profesi tukang bakso hingga menimbulkan perdebatan.

Ketua PAPMISO, Katiman, meminta para anggotanya untuk tidak emosi mendengar pernyataan Megawati.

Baca Juga: Gelar Bapak Politik Identitas Buat Anies Dicuci Mulu, Omongan Denny Enggak Main-main: Kita Lemparkan Terus Pakaian Kotornya!

Menurutnya, sebenarnya wajar jika tukang bakso merasa tersinggung, hanya saja jangan terpancing dan emosional sehingga menganggap Megawati meremehkan tukang bakso.

"Kalau tersinggung ya wajar, tapi kami tukang bakso ya jangan terpancing dan emosial bahwa dianggap meremehkan pedagang bakso, ya tidak,” ujar Katiman dikutip Populis.id dari Suara.com pada Jumat (24/6/2022).

Ia menambahkan, “Saya pikir itu tidak menyebut pribadi tukang bakso, tukang kan banyak, ada pedagang mikro, menengah, dan restoran bakso besar.”

Katiman juga menilai pernyataan Megawati merupakan sesuatu yang wajar karena dia bukanlah orang sembarangan, bahkan pernah menjadi Presiden Republik Indonesia.

Katiman menyampaikan, “Ibu Mega ini kan orang besar, anak-anaknya juga orang besar, kalau ibaratnya beliau-beliau ini kasta Brahmana, sedangkan kami tukang bakso ini Kasta Sudra, masyarakat kecil.”

Baca Juga: Usai Dilantik Jadi Mendag, Zulhas Rajin Sidak Pasar, Eh Malah Dibilang Jangan Gimik!

“Siapa saja yang namanya orang tua kalau ingin meminang menantu itu kan harus dicari bebet, bibit, bobot, mosok seorang pejabat besar mau mengambil tukang bakso, ya tidak mungkin,” sambungnya.

Megawati sendiri melontarkan kalimat tersebut saat berpidato di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP.

Dalam kesempatan itu, Megawati mengaku sudah memperingati ketiga anaknya, termasuk Puan Maharani, untuk tidak mencari pasangan seperti tukang bakso.

"Jadi ketika saya mau punya mantu nih, saya sudah bilang sama anak saya tiga (orang), 'awas loh kalau nyarinya yang kayak tukang bakso',” ucap Megawati.

Guyonan Megawati pun langsung mengundang tawa kader PDIP yang hadir, termasuk Puan dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini