Ade Oh Ade… Otak Tuh Taruh di Kepala Bukan di Dengkul, Kalau Mau Pernikahan Beda Agama Dilegalkan, Indonesia Jadi Negara Komunis Dulu!

Ade Oh Ade… Otak Tuh Taruh di Kepala Bukan di Dengkul, Kalau Mau Pernikahan Beda Agama Dilegalkan, Indonesia Jadi Negara Komunis Dulu! Kredit Foto: Sumber Lain

Petinggi Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengecam keras pernyataan Ade Armando yang baru - baru ini mendesak Mahkama Konstitusi (MK) melegalkan pernikahan beda agama.

Menurut Slamet omongan Ade jelas salah besar, sebab peraturan menikah dengan pasangan yang seagama tidak hanya diatur oleh peraturan negara, peraturan seperti ini kata Selamat juga telah diatur dalam Islam.

Slamet menegaskan, pernikahan beda agama bisa saja dilegalkan, jika Indonesia adalah negara komunis. 

Baca Juga: Dongkol Gegara Holywings Pakai Nama Muhammad Buat Promosi Miras, Novel 212 Mau Ngadu ke Pak Polisi: Ini Penistaan Agama!

 “Jika kita tidak mau memakai norma agama ya Ade Armando suruh teriak jadikan Indonesia negara komunis dulu. Bang Ade otak taruh di kepala jangan di dengkul,” kata Slamet kepada wartawan Jumat (24/6/2022).

Slamet melanjutkan, mengizin seorang muslim menikahi pasangan yang beda keyakinan adalah tafsir liberal. Pernikahan beda agama kata dia adalah hal yang diharamkan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah bikin fatwanya. Itu tertuang dalam Fatwa Nomor:4/MUNAS/VII/MUI/8/2005 Tentang Perkawinan Beda Agama.

“Jadi membolehkan nikah muslim dengan di luar muslim adalah tafsir liberal. Fatwa MUI sudah jelas melarang nikah beda agama dan dianggap haram. Makanya jangan seenaknya,” ujar Slamet. 

Baca Juga: Supaya Orang Nggak Pindah Agama, Ade Armando Paksa MK Kabulkan Permohonan Pengesahan Nikah Beda Keyakinan, Omongannya Nggak Main-main, Baca!

Lebih lanjut Slamet mengatakan pernyataan yang menginginkan pelegalan pernikahan beda agama ini menunjukan bahwa Dosen Fisip Universitas Indonesia itu memang tidak punya pegangan agama yang kuat. 

“Makin keliatan ga punya pegangan agama. Dia otak jadi Tuhannya, HAM jadi sesembahannya,” ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini