Mantan Mendag Dipanggil Kejagung Soal Ekspor Migor, Berikut Fakta Seputar Muhammad Lutfi

Mantan Mendag Dipanggil Kejagung Soal Ekspor Migor, Berikut Fakta Seputar Muhammad Lutfi Kredit Foto: Antara/Abriawan Abhe

Mantan Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi, memenuhi panggilan penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Rabu (22/6) lalu. 

Lutfi datang untuk memberikan kesaksian soal kasus dugaan pemberian izin ekspor crude palm oil (CPO) atau bahan baku minyak goreng, pada periode Januari 2021 - Maret 2022. 

Baca Juga: 12 Jam Periksa Mantan Mendag Lutfi Soal Korupsi Ekspor CPO, Kejagung: Belum Ada Fakta Terima Suap

Simak fakta-fakta berikut seputar Muhammad Lutfi, eks Mendag

1. Diapresiasi kalangan DPR

Sikap Lutfi dalam memenuhi panggilan Kejagung mendapat apresiasi dari kalangan DPR. Salah satunya adalah Wakil Ketua PKS, Mulyanto. 

Anggota Komisi VII DPR itu meyakini bahwa Lutfi akan membantu menyelesaikan kasus mafia migor. Ia berharap keterangan dari Lutfi dapat membuat penegak hukum bisa memberantas mafia migor secara menyeluruh. 

Baca Juga: Siapa Itu Muhammad Lutfi? Eks Mendagri yang Terkena Reshuffle

2. Mendapat apresiasi Guru Besar Hukum Universitas Borobudur

Guru Besar Hukum Universitas Borobudur, Faisal Santiago, diketahui juga melayangkan apresiasi kepada Muhammad Lutfi. Ia juga meyakini, Lutfi akan memberikan keterangan yang komprehensif, apa adanya, tentang kasus dugaan korupsi pemberian izin ekspor minyak goreng. 

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini