Nggak Terima Holywings Pakai Nama Muhammad Buat Promosi Minuman Haram, Novel 212 Colek Bos Anies: Cabut Izinnya, Jakarta Ini Kota Religius

Nggak Terima Holywings Pakai Nama Muhammad Buat Promosi Minuman Haram, Novel 212 Colek Bos Anies: Cabut Izinnya, Jakarta Ini Kota Religius Kredit Foto: Istimewa

Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencabut izin usaha Holywings serta menutup secara permanen tempat hiburan tersebut gara-gara mempromosikan minuman keras dengan nama Muhammad. 

Adapun Holywings melakukan promosi miras dengan memberi minuman beralkohol secara cuma - cuma setiap hari Kamis kepada pengunjungnya yang bernama Muhammad dan Maria. Teknik marketing itu dinilai telah melecehkan Islam karena Muhammad adalah nama besar yang dihormati umat Muslim.  

Baca Juga: Dongkol Gegara Holywings Pakai Nama Muhammad Buat Promosi Miras, Novel 212 Mau Ngadu ke Pak Polisi: Ini Penistaan Agama!

"Kami akan meminta kepada Pemprov DKI untuk mengambil langkah tegas yaitu baik penutupan juga izin operasionalnya karena Jakarta ini adalah kota religius dan mayoritas Islam," kata Novel saat dikonfirmasi Populis.id, Jumat (24/6/2022).

Novel mengaku sangat geram sebab hal ulah Hollywings tersebut sama sekali tidak menghargai umat islam yang jelas-jelas mengharamkan segala bentuk minuman keras. Ia juga menilai Hollywings telah melakukan pelecehan terhadap agama islam.

"Kami mengecam keras terhadap Hollywings yang telah melakukan tindakan dugaan pelecehan agama islam dengan memberikan minuman keras kepada yang bernama Muhammad," ucapnya.

Novel khawatir, hal ini tidak hanya menjadi polemik di Jakarta mengingat keberadaan Hollywings tersebar di berbagai daerah di Tanah Air. Sehingga ia mendorong agar kasus ini benar-benar menjadi perhatian bagi pemerintah sebelum masyarakat membuat keputusan main hakim sendiri.

"Hal ini juga menjadi masalah nasional yang pasti sudah mengundang kegaduhan kalau dibiarkan akan memancing rakyat untuk melakukan tindakan main hakim sendiri," ungkapnya.

Sebelumnya, pasca unggahannya tuai banyak kecaman, Holywings Indonesia langsung menyatakan permintaan maaf secara terbuka soal promosi minuman alkohol gratis tiap Kamis untuk mereka yang bernama Muhamad dan Maria.

Holywings menegaskan pihaknya telah menindaklanjuti tim promosi karena dianggap telah membuat konten promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Holywings Indonesia. Ia pun berjanji akan memberikan sanksi yang berat kepada yang bersangkutan.

Baca Juga: Ade Oh Ade… Otak Tuh Taruh di Kepala Bukan di Dengkul, Kalau Mau Pernikahan Beda Agama Dilegalkan, Indonesia Jadi Negara Komunis Dulu!

"Tidak sampai maksud hati kami untuk mengaitkan unsur agama ke dalam bagian promosi kami. Oleh karena itu, kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia," demikian bunyi permintaan maaf terbuka dikutip dari akun Instagram @holywingsindonesia, Jumat (23/6/2022).

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini