Waduh... Perkara Bikin Promo Miras Pakai Nama Muhammad Anak Buah Rizieq Kaga Nanggung-nanggung! Gas Bawa Kasus Holywings ke Polisi

Waduh... Perkara Bikin Promo Miras Pakai Nama Muhammad Anak Buah Rizieq Kaga Nanggung-nanggung! Gas Bawa Kasus Holywings ke Polisi Kredit Foto: (Instagram @holywingsindonesia/Muhyiddin)

Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin marah sejadi-jadinya setelah mengetahui nama Nabi Muhamad SAW yang diagung-agungkan umat islam ternyata dinodai oleh ulah pegawai Holywings karena telah mencatut dalam sebuah promosi minuman beralkohol.

Dalam promosinya pihak Hollywings bersedia memberi minuman beralkohol yang diproduksinya secara gratis kepada siapapun yang memiliki nama Muhamad dan Maria. Tak terima dengan penistaan ini, Novel mengaku pihaknya sudah siap membawa kasus tersebut ke polisi.

"Kami mencoba ambil langkah hukum agar Hollywings dijerat hukum. Karena sudah masuk dugaan unsur pidana penistaan agama yang memadukan miras kepada nama Muhamad," kata Novel saat dikonfirmasi Populis.id, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: Pak Anies dan Polisi.. Holywings Bikin Promo Miras Muhammad Nih, Tindak Tegas! Enggak Boleh Kebal Hukum Meski Punya Backingan

Menurut Novel, permintaan maaf dari pihak Hollywings sama sekali tidak menyelesaikan masalah penistaan yang sudah membuat umat islam merasa tersinggung. Sehingga tujuannya melapor ke Polisi agar siapapun yang terlibat bisa diberikan hukuman yang setimpal.

"Coba kami koordinasikan nanti, cuma menurut saya walau sudah ada permintaan maaf resmi dari Hollywings namun siapapun yang terlibat harus tetap diproses hukum," tukasnya.

Novel menyesali dengan insiden ini, sebab pihak Hollywings semestinya mengerti bahwa minuman beralkohol merupakan minuman yang benar-benar ditentang oleh Nabi Muhamad dan umat islam. Sehingga tidak sepatutnya nama Muhamad dicatut dalam sebuah promosi yang mengarah pada kemungkaran.

"Jelas miras adalah minuman yang sangat diharamkan, dan nama Nabi Muhamad adalah nama mulia serta Nabi muhamad sangat memerangi minuman keras," tukasnya.

Baca Juga: Geger Bikin Promo Miras Pakai Nama Muhammad, Kan... Holywings Kena Dilirik Parpol Berbasis Islam Nih, Maaf Saja Gak Cukup!

Novel mengaku masih mengkoordinasikan terlebih dahulu kepada timnya untuk membuat laporan ke kepolisian. Ia menyebut masih belum menentukan apakah pihaknya akan membuat laporan ke Polda Metro Jaya, atau Bareskrim Polri.

"Bisa ke Polda kalau Hollywingsnya di Jakarta sesuai locus delictinya, namun kalau melaporkan Hollywings secara keseluruhan maka ke Bareskrim Mabes Polri," ungkapnya.

Sebelumnya, pasca unggahannya tuai banyak kecaman, Holywings Indonesia langsung menyatakan permintaan maaf secara terbuka soal promosi minuman alkohol gratis tiap Kamis untuk mereka yang bernama Muhamad dan Maria.

Holywings menegaskan pihaknya telah menindaklanjuti tim promosi karena dianggap telah membuat konten promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Holywings Indonesia. Ia pun berjanji akan memberikan sanksi yang berat kepada yang bersangkutan.

"Tidak sampai maksud hati kami untuk mengaitkan unsur agama ke dalam bagian promosi kami. Oleh karena itu, kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia," demikian bunyi permintaan maaf terbuka dikutip dari akun Instagram @holywingsindonesia, Jumat (23/6/2022). 

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini