Gegara Polusi Udara di Jakarta, PSI Sebut Anies Baswedan sebagai Gubernur Terbodoh

Gegara Polusi Udara di Jakarta, PSI Sebut Anies Baswedan sebagai Gubernur Terbodoh Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terus menyerang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan berbagai kritikannya. Terbaru, PSI menyebut Anies Baswedan sebagai gubernur terbodoh.

Hal tersebut diucapkan oleh politikus PSI, Guntur Romli alias Gun Romli. Menurutnya, Anies dicap sebagai gubernur terbodoh kalau dicari di mesin pencarian Google.

"Ketik 'Gubernur Terbodoh' di Google ke luar: Anies Baswedan," cuit Gun Romli melalui akun Twitternya @GunRomli pada Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: Tegas! Giring Ganesha Tolak Politik Identitas: PSI Tak Berkompromi dengan Orang yang Memperalat Agama

Penyebab Gun Romli menyampaikan komentar seperti itu ialah karena penjelasan Anies terkait masalah polusi udara di Jakarta. Menurutnya, Anies tidak memahami permasalahan buruknya kualitas udara di Jakarta bahkan tidak bisa memberikan solusi.

"Video yang diposting oleh Dede Uki menunjukkan kebodohan Anies yang soal polusi udara, makanya omongannya muter-muter dan tidak bisa dipahami serta tidak memberikan solusi," ungkap Gun Romli dikutip dari Suara.com.

Video yang dimaksud itu diunggah oleh Dedek Prayudi melalui akun Twitternya @Uki23 pada Kamis (23/6/2022). Video berdurasi 1.07 menit itu memperlihatkan Anies menjawab pertanyaan wartawan usai memimpin upacara HUT ke-495 Jakarta di Monumen Nasional (Monas).

Baca Juga: Nyekekit! 2019 Dukung Jokowi, Kini Ustaz Yusuf Mansur Mendadak Dukung Anies, Guntur Romli Bilang Begini

Dedek menilai penjelasan panjang Anies tidak mengandung jawaban pasti dari penyebab buruknya kualitas udara Jakarta.

"Di balik retorika yang panjang kali lebar ini, tidak terjawab apa penyebab kualitas udara DKI yang terburuk. Plentat, plentot, banting stir kanan, kiri, tapi enggak jelas arahnya," cuit Dedek.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini