Heboh Promosi Miras Holywings Pakai Nama 'Muhammad', PP Muhammadiyah Murka Bukan Main

Heboh Promosi Miras Holywings Pakai Nama 'Muhammad', PP Muhammadiyah Murka Bukan Main Kredit Foto: (Instagram @holywingsindonesia/Muhyiddin)

Pengurus PP Muhammadiyah mengecam keras aksi promo minuman keras (miras) restoran dan bar Holywings yang menggunakan nama "Muhammad".

Hal itu dinyatakan Ketua PP Muhammadiyah Prof Dadang Kahmad. Menurutnya, Holywings seharusnya tidak asal menggunakan nama Muhammad yang menjadi simbol Islam.

"Ya, saya kira tidak elok dan menyebalkan. Nama yang menjadi simbol Islam dipakai main-main," ujar Dadang, dikutip dari Suara.com, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: Polisi Periksa Enam Saksi Terkait Promosi Minuman Keras Holywings, Motifnya...

Menurutnya lagi, tidak mungkin Holywings menggunakan promo dengan nama Muhammad jika tidak ada tujuan tertentu. Sebab sudah sama-sama diketahui bahwa Muhammad adalah Nabi yang suci dan tidak meminum alkohol.

"Kalau tidak ada maksud tertentu tidak mungkin dia (Holywings) pakai nama Muhammad. Pertama, itu nama biasa dipakai umat Islam yang tahu tidak menenggak minuman beralkohol, yang kedua nama Muhammad adalah nama nabi yang suci," tuturnya.

Baca Juga: Dihujani Nyinyiran Pedes Bikin Holywings Minta Ampun, "Terimalah Permohonan Maaf Kami dan Izinkan..."

Sebelumnya publik dibuat heboh dengan promo minuman beralkohol gratis milik Holywings Indonesia dengan menyertakan nama 'Muhammad' dan 'Maria'.

Unggahan ini menjadi viral di sosial media. Dalam promosi disebutkan bahwa mereka yang bernama Muhammad dan Maria bisa mendapatkan satu botol minuman gratis tiap hari Kamis dengan menyertakan kartu identitas sebagai syarat.

Lantaran mendapat pro kontra di tengah, pihak Hollywings sendiri pada akhirnya meminta maaf secara terbuka kepada publik terkait promosi tersebut.

Baca Juga: Anies Kena Colek Nih, Dikritik Habis-habisan Soal Banjir Hingga Polusi Udara Jakarta, "Yang Begini Mau Jadi Presiden? Edan!"

Dalam permintaan maaf itu disebutkan bahwa pihak Holywings mengatakan bahwa promosi menggunakan nama Muhammad dan Maria akan mereka tindak lanjuti.

"Kami telah menikdaklanjuti pihak tim promosi yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Holywings Indonesia dengan sanksi yang sangat berat," unggah akun Instagram Holywings @holywingsindonesia.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini