EDAN! Alasan Promo Holywings Pakai Nama Muhammad Biar Terlihat Orang Bernama Muhammad Datang Ingin Minum Alkohol, Keluar Mabuk-mabukan

EDAN! Alasan Promo Holywings Pakai Nama Muhammad Biar Terlihat Orang Bernama Muhammad Datang Ingin Minum Alkohol, Keluar Mabuk-mabukan Kredit Foto: Taufik Idharudin

Pengacara dari Advokat Cinta Tanah Air (ACTA), Hendrasam Marantoko membantah bahwa jika Holywings tak sengaja menggunakan nama Muhammad dan Maria untuk promo minuman keras.

Menurutnya, dengan pemilihan nama itu seolah ingin membuat orang yang bernama Muhammad dan Maria datang ke tempat itu ingin minum alkohol dan keluar dengan kondisi mabuk-mabukan.

"Seolah terframe nanti yang bernama Muhammad dan Maria  akan masuk kesana, minum alkohol, keluar dari sana mereka mabuk-mabukan. Goalnya adalah itu. Jadi kalau ini dibilang tidak sengaja, kepleset, nggak mungkin. Ini framenya sudah jelas," katanya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/06/2022).

Baca Juga: Waduh... Perkara Bikin Promo Miras Pakai Nama Muhammad Anak Buah Rizieq Kaga Nanggung-nanggung! Gas Bawa Kasus Holywings ke Polisi

Selain itu, ia menegaskan bahwa pembuatan promo itu tak mungkin tanpa proses, terlebih salah satu investornya ahli hukum yang berkapasitas internasional. Maka, ia menegaskan bahwa harus diusut hingga ke jajaran atas perusahaan.

Soal permohonan maaf, mantan pengacara Ahmad Dhani ini menekankan bahwa ada indikasi langkah tersebut hanya 'cuci tangan'. Pasalnya, kata dia, para bos Holywings terlihat mengunci di tingkat karyawan dengan menyebut pembembuatan promo tak sepengetahuan manajemen.

"Disutu ada pembelaan diri, di situ dikatakan tidak dilakukan tanpa sepengatuahn manajemen. Jadi di sini para bos Holywings ingin membatasi dirinya, sampai di tingkat karyawan. Kurang lebih seperti itu bukan permohonan maaf, tapi ini tindakan membela diri dan batasi diri," paparnya.

"Karyawan nggak perlu takut, karena tindakan anak buah itu tanggungjawab bos. Harus di usut sampai atas," sambungnya.

Baca Juga: Datangi Polda Metro Jaya Setelah Laporkan Holywings, Rombongan Sunan Kalijaga Berang: Nama Sakral Kok Buat Promosi Miras?

Selain itu, pelapor Holywings dari Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Feryansyah menegaskan  bahwa permintaan maaf menunjukkan adanya kesalahan di sana. Selain itu, upaya pembelaan diri itu juga tak bisa menghapus pidana.

"Ini ada bukti petunjuk lagi, adanya permintaan dari holywings yang menyatakan permintaan maaf terbuka. Dengan adanya permintaan maaf terbuka, artinya perbuatan itu terjadi dan ada terlepas dari minta maaf tidak menghapus pidana," pungkasnya.

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini