Dianggap Calo TKW Gegara Bolak-Balik ke Saudi, Luhut Binsar: Saya Kesal

Dianggap Calo TKW Gegara Bolak-Balik ke Saudi, Luhut Binsar: Saya Kesal Kredit Foto: Taufik Idharudin

Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan yang di dalam negeri dapat julukan “menteri segala urusan” ternyata pernah diremehkan juga. Cerita kurang mengenakkan itu dialami Luhut saat dirinya harus bolak-balik ke Saudi. Luhut mengaku dianggap sebagai calo TKW oleh anak buah Raja Salman. “Saya kesal,” kata Luhut.

Untuk diketahui, Luhut baru saja melakukan lawatan yang kesekian kalinya ke Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA), Minggu (19/6).

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Indonesia Kembali Melojak, Luhut: Ayo Mari Kita Semua...

Selain untuk memastikan persiapan lawatan Jokowi di Saudi, kunjungan Luhut itu terkait masalah investasi. Luhut ingin mendapat kepastian dari Putra Mahkato Saudi, Mohammed bin Salman (MBS), soal investasi dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

Dalam 3 hari kunjungan itu, Luhut didampingi oleh Ketua Umum PBNU, Yahya Qolil Staquf atau Gus Yahya. Lewat akun Instagram miliknya, Luhut sempat membagikan foto dirinya bersama rombongan dari Indonesia saat bertemu dengan MBS dan Presiden UEA, Mohammed bin Zayed (MBZ).

Ternyata, di balik pertemuan yang akrab itu, ada cerita yang kurang mengenakkan dialami Luhut. Cerita itu disampaikan Luhut saat menghadiri puncak acara Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Lagawifest 2022 yang digelar di Lampung, kemarin. Acara ini disiarkan di kanal YouTube Kementerian Perindustrian.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini