GP Ansor DKI Jakarta Disorot Publik Usai Datangi Beberapa Gerai Holywings, Lalu, Apa Itu GP Ansor? Simak Penjelasan Berikut!

GP Ansor DKI Jakarta Disorot Publik Usai Datangi Beberapa Gerai Holywings, Lalu, Apa Itu GP Ansor? Simak Penjelasan Berikut! Kredit Foto: Suara.com

GP Ansor DKI Jakarta disorot publik usai mendatangi beberapa gerai Holywings pada Jum'at (24/6).

Baca Juga: Begini Sejarah Holywings, Restoran yang Cara Promosinya Menuai Kontroversi, Simak!

Kelompok ini meminta agar kafe tersebut ditutup, disusul dengan kasus promosi miras gratis bagi pemilik nama Muhammad dan Maria.

Berdasarkan poster digital yang mereka sebar, ada 11 lokasi Holywings yang didatangi di wilayah Jakarta, di antaranya Holywings Kemang, Kebayoran Baru, Kuningan, Kelapa Gading dan Tanjung Duren.

Lantas, apa itu GP Ansor? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

GP (Gerakan Pemuda) Ansor merupakan salah satu Badan Otonom Nahdlatul Ulama (NU) yang bergerak di bidang kepemudaan dan kemasyarakatan. 

GP Ansor resmi didirikan oleh K.H. Abdul Wahhab Hasbullah sejak Muktamar NU ke-9 pada tanggal 24 April 1934 atau 10 Muharram 1353 H di Banyuwangi, Jawa Timur.

Gerakan ini membawahi Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Rijalul Ansor, Densus 99, Lembaga Wakaf Ansor, Lembaga Bantuan Hukum Ansor, Barisan Ansor Anti-Narkoba, dan PT. Sorban Nusantara Travel.

Tak hanya itu, GP Ansor juga sudah memiliki kepengurusan wilayah yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia. Gerakan ini dipimpin oleh K.H. Yaqut Cholil Qoumas sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor.

GP Ansor juga punya visi, misi, serta tujuan dan berikut daftar selengkapnya, yang dikutip dari laman resmi mereka, ansor.id. 

Visi

1. Revitialisasi Nilai dan Tradisi

2. Penguatan Sistem Kaderisasi

3. Pemberdayaan Potensi Kader

4. Kemandirian Organisasi

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini