Anies Baswedan Ganti Nama Jalan di Jakarta, Djarot Sebut Cuma Bikin Susah Rakyat Doang

Anies Baswedan Ganti Nama Jalan di Jakarta, Djarot Sebut Cuma Bikin Susah Rakyat Doang Kredit Foto: Instagram/Djarot Saiful Hidayat

Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat menilai kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengubah puluhan nama jalan hanya menyulitkan hidup masyarakat.

"Yang sulit adalah bahwa pergantian nama jalan itu juga menyangkut perubahan-perubahan yang lain. Aspek yg lain misalnya NPWP berubah, STNK berubah, SIM berubah, kemudian alamat perusahaan berubah," kata Djarot di KPK, Jakarta Selatan, Senin (27/6).

Sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot menilai Anies seharusnya memikirkan hal tersebut sebelum mengambil keputusan mengubah nama jalan. Sebab, ada sekitar 50 ribu masyarakat yang terdampak kebijakan itu.

"Persoalan perubahan nama jalan itu, kan, bukan hanya menyangkut perubahan kependudukan," kata dia. Menurut anggota DPR RI itu, perubahan kependudukan itu tidak sebatas mengganti KTP, kartu keluarga, dan alamat. Djarot menyarankan ada banyak hal yang substansial jika Anies ingin mengangkat muruah orang Betawi.

Contohnya mengubah kehidupan-kehidupan yang kumuh di sekitar jalan. "Yang lebih menjadi manusiawi, manusianya yang dirubah," tambah dia. Menyangkut budaya Betawi, lanjut dia, hendaknya mereka diberi akses pengembangan.

Baca Juga: Punya Musuh Terbanyak di Dunia, Hotman Paris Curiga Kasus Holywings Diserang Penyusup: Anehnya Saat Postingan Disebar...

"Bagaimana dengan lenong kita, bagaimana dengan palang pintu kita, bagaimana dengan seniman-seniman Betawi, bagaimana kehidupannya, itu yang harus lebih ditekankan daripada sekedar mengganti nama jalan," kata dia.

Baca Juga: Terduga Penghina Iriana Diusir hingga Diarak Warga Setempat, Apa Benar?

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover