PAN Bakal Godok Nama Capres-Cawapres 2024, Ada Nama Ganjar hingga Anies

PAN Bakal Godok Nama Capres-Cawapres 2024, Ada Nama Ganjar hingga Anies Kredit Foto: Taufik Idharudin

Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggodok nama-nama kandidat calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) serta perhelatan ulang tahun PAN.

"Kita insya Allah akan Rakernas tanggal 26-28 Juli 2022 dirangkaikan dengan HUT PAN. Salah satu yang akan kita bahas di Rakernas itu adalah masalah capres dan cawapres," ungkap Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto, di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Yandri mengatakan, saat ini PAN tengah melakukan Pemilu Raya di semua kota. Kegiatan ini menjaring bakal calon Capres-Cawapres untuk Pilpres 2024 dengan cara menampung sekaligus mendengar masukan dari kalangan masyarakat umum.

Baca Juga: Gak Mau Ikut Campur soal Perdebatan Cak Imin dan Putri Gus Dur, Gus Yahya: Mereka Berdua Monggo Lah, Sama-sama Sudah...

Nantinya, lanjut Yandri, dari daerah akan ada 10 nama yang kemudian diajukan ke provinsi menjadi enam nama. Sehingga, keenam nama tersebut akan diajukan kepada pimpinan dan setelah itu dibicarakan dengan mitra koalisi.

Dia menyebutkan, sekira dari 500 Kabupaten/Kota, di internal PAN adapun tokoh yang dominan seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca Juga: Anies Baswedan Cabut Izin 12 Gerai Holywings, Ruhut Sitompul Langsung Muji: Kalau Holywings Aku Kasih Dia Nilai 100

"Keputusan ada pada 26, 27, 28 dan dirangkai dengan HUT. Intinya PAN akan mencari solusi terbaik untuk negeri ini," tutupnya.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Akurat.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover