Kasus Dugaan Penistaan Agama Buddha Naik ke Penyidikan, Mas Roy Kok Mendadak Jadi Pendiam, Biasanya Berisik!

Kasus Dugaan Penistaan Agama Buddha Naik ke Penyidikan, Mas Roy Kok Mendadak Jadi Pendiam, Biasanya Berisik! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Pegiat media sosial Denny Siregar menyentil pakar telematika Roy Suryo menyusul pihak kepolisian yang mengaku menemukan adanya unsur pidana dalam kasus dugaan penistaan agama Buddha, buntut foto meme stupa Candi Borobudur berwajah mirip Presiden Joko Widodo yang diunggah Roy di laman twitternya beberapa waktu lalu. Status kasus ini kini sudah naik ke tahap penyidikan.

Denny Siregar dalam sebuah cuitannya di akun twitter pribadinya @dennysiregar7 mengaku seharian ini tidak melihat Roy lalu lalang di media sosial. Eks Menpora itu kata dia mendadak menjadi pendiam, ini adalah perubahan sikap yang cukup kentara sebab Roy memang kerap berisik di twitter. 

Baca Juga: Nahloh! Bekas Rekan Separtai Angkat Bicara Soal Kasus Meme Stupa Borobudur, Minta Polisi Penjarakan Mas Roy ke Pakai Pasal Ini, Siap-siap!

"Mas @KRMTRoySuryo2 seharian ini kok jadi pendiam ya. Biasanya berisik," kata Denny dikutip Populis.id Selasa (28/6/2022). 

Terpisah, pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean ikut mengomentari kasus hukum yang sedang menimpa mantan rekan separtainya Roy Suryo.

Roy harus berurusan dengan polisi gara - gara mengunggah meme foto stupa Candi Borobudur yang berwajah mirip Presiden Joko Widodo di akun twitternya baru - baru. 

Roy dipolisikan atas dugaan kasus penistaan agama Buddha lantaran stupa adalah benda sakral yang dipakai sebagai media penyembahan kepada sang Buddha.

Ferdinand mengatakan selain dipidana karena dugaan pelecehan agama, Roy Suryo juga bisa diseret ke penjara dengan pasal penyebaran berita bohong.

Ferdinand menilai pakar telematika itu dengan sengaja menyebarkan informasi sesat lewat unggahannya tersebut, sebab sejauh ini tidak ada satu stupa di Borobudur yang berwajah mirip Jokowi. 

Baca Juga: Polisi Temukan Unsur Pidana di Unggahan Roy Suryo, Dugaan Kasus Penistaan Agama Buddha Naik ke Penyidikan, Dag-Dig-Dug!

"Dalam penilaian saya, Roy Suryo patut disangka menyebarluaskan berita bohong yang mengakibatkan keonaran karena tidak ada 1 pun patung Stupa Budha berwajah mirip Jokowi. Ini Hoax yang juga patut diduga perbuatan penistaan agama. Ini bukan soal wajah Jokowi, tapi hoaxkata Ferdinand, dikutip Populis.id di akun Twitter @FerdinandHutah4, Selasa (28/06/2022).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover