Ribuan Karyawan Holywings Nganggur Gegara Izinnya Dicabut Anies, Ustaz Syam: Nasib Mereka Membaik!

Ribuan Karyawan Holywings Nganggur Gegara Izinnya Dicabut Anies, Ustaz Syam: Nasib Mereka Membaik! Kredit Foto: Instagram/@syam_elmarusy

Seorang pendakwah muda yang bernama Ustaz Syam mengomentari pencabutan izin usaha sejumlah gerai Holywings yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Dengan dicabutnya izin usaha tersebut, lebih dari 2.000 karyawan Holywings diperkirakan kehilangan mata pencahariannya.

Baca Juga: Kesal dengan Ma'ruf Amin Karena Sering Buat Gaduh, Novel 212 Terpanggil Jadi Cawapres di Pilpres 2024

Melalui akun TikTok pribadinya, Ustaz Syam mengunggah sebuah video dirinya yang berdurasi 24 detik.

Dalam video itu, terdapat tulisan yang berisi pertanyaan mengenai nasib 2.850 karyawan muslim Holywings.

“Holywings Jakarta RESMI dicabut izinnya. Gimana Nasib 2850 Karyawan Muslimnya?” bunyi tulisan dalam video itu.

Menurut Ustaz Syam, nasib karyawan muslim Holywings tersebut semakin baik.

Hal itu karena ia menilai Allah telah menyelamatkan mereka dari pekerjaan dan gaji yang haram.

Ia mengatakan, “Actually, Nasib mereka MEMBAIK, karena Allah menyamatkannya dari pekerjaan dan gaji yang HARAM.”

Ustaz Syam kemudian mendoakan ribuan karyawan tersebut dan berharap Allah SWT bisa mengganti pekerjaan mereka dengan yang lebih baik dan tentunya halal.

“Semoga Allah beri ganti yang lebih baik dan HALAL,” ujar Ustaz Syam.

Saat mengunggah video itu, pendakwah yang memiliki nama lengkap Syamsuddin Nur Makka itu menegaskan bahwa semua yang bekerja di tempat hiburan seperti itu mendapat keburukan dari khamar.

Baca Juga: Bawa-bawa Allah, Mbak Rara Kasih Bukti Anies Orangnya Ribet: Itulah Karakteristik Menteri yang Dipecat Pak Jokowi!

“Orang yang minum, melayani, menemani, dst. Semua dapat keburukan dari Khamr,” tulisnya dikutip Populis.id dari akun TikTok syam_elmarusy pada Rabu (29/6/2022).

Seperti yang diketahui, Pemprov DKI menutup 12 gerai Holywings di Jakarta sesuai dengan arahan Anies Baswedan.

Pencabutan izin dilakukan Gubernur DKI Jakarta itu melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Pencabutan izin sesuai rekomendasi dan temuan-temuan pelanggaran yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta serta Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPPKUKM) DKI Jakarta.

Pencabutan izin dan tindakan tegas Pemprov DKI Jakarta bertujuan agar membuat para pelanggar jera atas perbuatan yang sempat dilakukan.

Netizen yang melihat unggahan Ustaz Syam pun ikut mendoakan para karyawan Holywings yang terkena imbas dari penutupan 12 gerai tersebut.

Baca Juga: Apresiasi Anies Baswedan Karena Tutup Holywings, Ustaz Hilmi: Ditunggu Aksi Kepala Daerah yang Lain...

“semoga mereka segera mendapatkan pekerjaan yg halal amin,” kata pipi***.

“berarti ada hikmah di balik semua ini ... Menyelamatkan umat Muslim dijalan keburukan ... semoga ALLAH senantiasa mengganti yg Layak dan lebih berkah,” ujar Oky Herm****.

“inilah cara Alloh menyelamat kan hambanya dari kemaksiatan, karna hidup tidak slalu bersama dgn uang bos,” pungkas Fans_JejeGuitarAd****.

Selain itu, masih ada puluhan ribu komentar yang ditulis oleh warganet pada video Ustaz Syam yang telah ditonton hampir 5,9 juta kali dan disukai lebih dari 652 ribu tersebut.

Baca Juga: Reuni 212 Nggak Digelar di Monas Tapi di Masjid At-Tin, Begini Penjelasan Tangan Kanan Habib Rizieq, Simak Baik-baik!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover