Terancam Nganggur Massal usai Gerai Ditutup, Anies Diminta Ajak Ribuan Karyawan Holywings Gabung Jakpreneur

Terancam Nganggur Massal usai Gerai Ditutup, Anies Diminta Ajak Ribuan Karyawan Holywings Gabung Jakpreneur Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang resmi mencabut izin usaha seluruh gerai Holywings dianggap dapat memicu pengangguran massal. Pasalnya, ada ribuan orang yang bekerja di restoran dan bar tersebut.

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono pun meminta agar Anies segera mencarikan solusi. Ia menyarankan agar mereka yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karena pencabutan izin ini dijadikan pengusaha Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lewat program Jakpreneur.

“Pemprov DKI Jakarta harus meminimalisir dampak yang lebih besar, salah satunya dengan memasukkan eks karyawan Holywings ke Jakpreneur,” ujar Mujiyono kepada wartawan, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga: Apresiasi Anies Baswedan Karena Tutup Holywings, Ustaz Hilmi: Ditunggu Aksi Kepala Daerah yang Lain...

Cara ini juga disebutnya dapat membantu upaya pemulihan ekonomi Jakarta yang terdampak pandemi Covid-19.

Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta ini juga menyebut pencabutan izin usaha Holywings disebabkan pelanggaran administrasi karena belum memiliki sertifikat bar. Jika nantinya ke depan Holywings bisa melengkapinya, maka Mujiyono tak masalah jika dibuka kembali.

“Jika ternyata mereka telah memenuhi aturan dan ketentuan yang berlaku, tidak ada salahnya untuk kembali menjalankan bisnisnya di Jakarta," ucapnya.

Baca Juga: Gak Bisa Tidur Tenang! Polisi Harus Buru Aktor Utama Promo Miras Holywings, "Secara Pegawai Hanya Melakukan Perintah Atasannya"

Kendati demikian, Mujiyono berharap ke depannya Holywings tak lagi melakukan pelanggaran serupa. Begitu juga dengan program berbau SARA agar tak ada lagi nantinya.

Namun, tetap harus ditekankan kepada mereka untuk mematuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.

Baca Juga: Reuni 212 Nggak Digelar di Monas Tapi di Masjid At-Tin, Begini Penjelasan Tangan Kanan Habib Rizieq, Simak Baik-baik!

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover