Tegaskan Jokowi Tak Berniat Tiga Periode, Denny Siregar Malah Bilang Ambisinya Sudah Tinggi, Jadi Sekjen PBB

Tegaskan Jokowi Tak Berniat Tiga Periode, Denny Siregar Malah Bilang Ambisinya Sudah Tinggi, Jadi Sekjen PBB Kredit Foto: Instagram/Denny Siregar

Pegiat media sosial Denny Siregar kembali menegaskan bahwa Presiden Jokowi tidak berniat dan tak punya minat untuk menjabat selama tiga periode.

Pasalnya, menurut dia, visi Jokowi sudah bukan lagi kelas nasional melainkan internasional.

Hal itu disampaikan Denny Siregar dalam akun Twitter pribadinya, pada Kamis 30 Juni 2022.

“Sejak awal gua udah prediksi, pak @jokowi itu gak minat 3 periode karena visinya udah Internasional, bukan lagi nasional. Ambisinya sudah tinggi, jadi Sekjen PBB,” ujar Denny Siregar.

“Dia hanya ingin tongkat estafet di nasional ini ada di tangan org yang benar, supaya legacynya bisa diteruskan..,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menghadiri KTT G7 di Schloss Elmau, Jerman pada Senin (27/6/2022). Dikutip dari keterangan resmi Sekretariat Presiden, Jokowi disambut langsung oleh Kanselir Jerman saat tiba.

Baca Juga: Senggol Kasus Roy Suryo soal Meme Stupa Borobudur Diedit Muka Jokowi, Eko Kuntadhi Kaitkan dengan Holywings

Agenda pertama KKT G7 itu, Jokowi menghadiri foto bersama. Kemudian, presiden Joko Widodo juga menghadiri KTT G7 sesi working lunch dengan topik perubahan iklim, energi, dan kesehatan.

Sebelum dimulainya sesi working lunch, dari foto yang dibagikan oleh Sekretariat Presiden, nampak Joko Widodo terlihat sangat akrab dengan Presiden Perancis Emmanuel Macron dan Presiden AS Joe Biden.

Dari foto itu, Jokowi yang sedang duduk terkejut saat ditegur oleh Macron, kemudian Presiden RI itu dipeluk dan berjabat tangan.

Di sebelah kanan, Macron, nampak juga Presiden AS Joe Biden. Mereka bertiga pun akhirnya berbincang.

Setelah menghadiri pertemuan G7, Presiden Jokowi dijadwalkan bakal berkunjung ke Ukraina dan juga Rusia.

Kunjungan itu untuk membahas mengenai konflik yang terjadi antar kedua negara.

Baca Juga: Putri Candrawathi Mengamuk Sejadi-jadinya ke Ferdy Sambo: Dari Awal Saya Sudah Tidak Mau, Kenapa Kamu Melibatkan Saya dalam Skenario Ini?

Lihat Sumber Artikel di Fajar Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Fajar. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover