Pendakwah Ini Sebut di Bali Banyak Maksiat: Demi Allah! Pasti Allah Hancurkan dan Tenggelamkan!

Pendakwah Ini Sebut di Bali Banyak Maksiat: Demi Allah! Pasti Allah Hancurkan dan Tenggelamkan! Kredit Foto: Twitter/@gadisresidu_b3

Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan seorang pendakwah yang tengah menyampaikan ceramahnya dengan menyinggung soal Bali.

Salah satu netizen yang mengunggah video pendakwah itu adalah pengguna akun Twitter @gadisresidu_b3 pada Senin (20/6/2022).

Baca Juga: MyPertamina untuk Beli Pertalite, Kalau Tidak Punya Smartphone Gimana?

Pada video tersebut, seorang pendakwah yang belum diketahui identitasnya itu terlihat tengah berceramah.

Ia kemudian meminta jemaah untuk memperhatikan ucapannya baik-baik, tapi menegaskan kalau apa yang disampaikannya bukan ancaman atau doa.

“Demi Allah, coba perhatikan baik-baik kata-kata saya ini,” ujarnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @gadisresidu_b3 pada Jumat (1/7/2022).

Ia menambahkan, “Saya bukan mengancam dan bukan mendoakan yang buruk-buruk.”

Setelah itu, sang pendakwah menyampaikan keyakinannya bahwa Bali pasti akan dihancurkan dan ditenggelamkan oleh Allah SWT.

Hal itu karena ia menilai perbuatan dosa yang terjadi di Pulau Dewata itu sudah sangat keterlaluan.

Ia mengatakan, “Bali pasti Allah hancurkan dan Allah tenggelamkan karena perbuatan di sana sudah sangat sangat keterlaluan.

Pendakwah itu bahkan menjelaskan bahwa tidak akan ada tempat bagi warga Bali untuk melanjutkan kehidupannya jika pemerintah di sana tidak segera menghentikan maksiat dan tobat massal.

Baca Juga: Bukan Misi Perdamaian, Natalius Pigai: Saya Duga Jokowi Ke Ukraina Cuma Antar Undangan G-20 di Bali

Ia menjabarkan, “Jika pemerintah di sana tidak segera menghentikan dan menutup maksiat-maksiat itu, dan tidak tobat secara massal, maka tidak ada tempat untuk mereka melanjutkan kehidupan di Bali.”

Saat mengunggah video itu, pengguna akun @gadisresidu_b3 seolah mempertanyakan apakah pendakwah itu sudah suci sehingga menilai umat lain kotor.

“Sudahkah yakin dirimu suci sehingga menilai orang lain ,umat lain adalah kotor, ?” tanya @gadisresidu_b3.

Pengguna akun itu kemudian menilai pendakwah tersebut kekurangan logika dan tidak memiliki materi ceramah bermutu sehingga menyampaikan sesuatu yang bisa memecah belah umat.

Ia menuturkan, “Begini nih bila pendakwah yg minus logikanya tak punya materi ceramah yg bernutu, selain memecah belah antar umat. #DiCydukSaja.”

Cuitan itu pun mengundang pendapat beberapa netizen yang juga sependapat dengan pengguna akun @gadisresidu_b3.

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini