Singgung Soal Nasib 3.000 Karyawan Holywings, Gus Nur: Enggak Mungkin Mati!

Singgung Soal Nasib 3.000 Karyawan Holywings, Gus Nur: Enggak Mungkin Mati! Kredit Foto: Instagram/Gus Nur

Sugi Nur Raharja alias Gus Nur ikut memberikan komentar terhadap promosi minuman beralkohol Holywings yang menggunakan nama Muhammad dan Maria.

Beberapa waktu lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, telah menutup 12 gerai Holywings karena melanggar aturan administrasi izin usaha.

Baca Juga: Akun Twitter Roy Suryo Disebut Disita Polisi, Denny Siregar Singgung Soal Akun Porno: Bisa Nyebar ke Mana-mana..

Di tengah polemik dan penutupan 12 gerai tersebut, banyak orang yang mempertanyakan nasib ribuan karyawan Holywings.

Gus Nur pun menyebut kalau pertanyaan seperti itu merupakan cara berpikir kapitalis karena hanya memikirkan uang.

“Saya lihat tvOne kalo enggak salah, Eko buzzer laknatullah dengan Ustaz Felix kan, dan lain-lain,” ungkapnya dikutip Populis.id dari video kanal YouTube GUS NUR 13 OFFICIAL yang diunggah pada Kamis (30/6/2022).

“Kalau kurang lebihnya (pembahasannya) kan gini ‘bagaimana nasib 3.000 orang yang bekerja di Holywings kalau ditutup’, ‘bagaimana nasib orang-orang yang menggantungkan nafkahnya di situ’. Itu cara berpikir kapitalis, cara berpikir buzzer, influencer, cara berpikir liberal sekuler, gitu. Uang, otak, uang, duit, panganan, badokan, untung, laba, hanya itu di otaknya itu,” lanjut Gus Nur.

Menurutnya, dengan adanya pertanyaan seperti itu, maka artinya mereka tidak peduli kalau Nabi Muhammad SAW dihina.

“Enggak peduli Nabi Muhammad dihina itu, yang dipikir masih perut, duit, badok, nguntal, makan,” jelasnya.

Gus Nur kemudian menyuruh semua karyawan Holywings termasuk pemegang sahamnya seperti Hotman Paris Hitapea dan Nikita Mirzani untuk bersyukur.

Meski begitu, ia tidak yakin mereka akan bersyukur karena menurutnya di otak para pemegang saham dan lainnya itu hanya uang.

Baca Juga: Misi Jokowi Damaikan Rusia - Ukraina, Hilmi Firdausi Bilang Begini, Pasang Kuping Baik-baik!

Gus Nur mengatakan, “‘Gimana nasib 3.000 karyawan?’ Allah yang Maha mengatur hidup manusia, bukan Holywings. Justru bersyukurlah kalian kalau Holywings tuh ditutup, berarti Allah menyelamatkanmu. Hei manusia-manusia yang bekerja di Holywings selama ini, mulai dari satpamnya, sampai semua tanpa terkecuali, termasuk penanam sahamnya, Hotman Paris, Nikita Mirzani, dan lain-lainnya itu, bersyukur.”

“Ya tapi enggak mungkin bersyukur kalian ya karena di otak kalian tuh duit, makan, badok, jeglak, nguntal,” tegasnya menambahkan.

Setelah itu, ia menyinggung soal nafkah haram yang diberikan oleh para karyawan dan pemegang saham kepada keluarganya.

Baca Juga: Mata Berkaca-kaca, Kecewa hingga Kesal dengan Ferdy Sambo, Susanto Haris: Ngomongnya Ngegas, Jenderal Udah Bisa Ngegas Senior, Inilah…

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover