Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Sebelumnya Sempat Dirawat Intensif Akibat Penyakit Ini

Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Sebelumnya Sempat Dirawat Intensif Akibat Penyakit Ini Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo,  meninggal dunia pada Kamis (1/7/2022).

Menurut pesan yang beredar, Tjahjo Kumolo menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Abdi Waluyo pada pukul 11.10 WIB.

Baca Juga: Singgung Soal Nasib 3.000 Karyawan Holywings, Gus Nur: Enggak Mungkin Mati!

“Innalillahi wa innailaihi rajiun. Telah wafat Bapak Tjahjo Kumolo jam 11.10 MenPAN RB di RS Abdi Waluyo. Semoga Almarhum husnul khotimah. Aamiin YRA,” bunyi isi pesan yang diterima oleh Populis.id.

Sebelum meninggal dunia, Tjahjo Kumolo memang sempat mendapat perawatan intensif karena mengalami infeksi paru-paru.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampai menunjuk Menteri Koordinasi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, untuk menggantikannya sementara waktu.

Beberapa waktu lalu, kondisi kesehatan Tjahjo Kumolo juga disebut sempat membaik, namun masih harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca Juga: Budiman Ungkap Potret Beda Gestur Putin Saat Terima Jokowi dan Macron

"Pak Tjahjo masih harus istirahat, jadi belum bisa bekerja, beliau masih perlu istirahat," ungkap Ketua Bappilu PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, Rabu (29/6/2022).

Pacul juga mengatakan bahwa kolega Tjahjo dari PDIP sudah menjenguknya di rumah sakit saat ia dalam kondisi baik.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover