Tjahjo Kumolo Berpulang Karena Infeksi Paru -paru, Dokter Tifa Minta Masyarakat Penerima Vaksin Ini Segera Check Up!

Tjahjo Kumolo Berpulang Karena Infeksi Paru -paru,  Dokter Tifa Minta Masyarakat Penerima Vaksin Ini Segera Check Up! Kredit Foto: Fajar.co

Epidemiolog, Dokter Tifa ikut mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya  Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo.

Tjahjo Kumolo dikabarkan mengalami infeksi paru-paru yang mengharuskannya menjalani perawatan intensif untuk sementara waktu. Dia dinyatakan meninggal dunia di Abdi Waluyo, Jakarta Jumat (1/7/2022).

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Melekat dengan Sosok Yang Teladan, Ridwan Kamil: Semoga Menjadi Inspirasi Bagi Kita Semua...

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Semoga husnul khatimah,” kata  Dokter Tifa dalam sebuah cuitan di  akun twitter pribadinya dikutip Populis.id. 

Dalam unggahan itu, sosok dokter yang kerap mengkritik pemerintah itu meminta masyarakat pengguna vaksin mRNA untuk segera memeriksa kesehatan mereka. Meski begitu dia tidak menjelaskan secara terperinci hubungan penyakit yang diderita Tjahjo Kumolo dengan penggunaan vaksin ini. 

“Untuk semuanya, yang mendapat V4KS1N mRN4, segera check up kondisi Pembuluh Darah dan Jantung. Check MRA dan CT Jantung dan Pembuluh Darah,” kata Dokter Tifa.

Dilansir dari alodokter.com, vaksin ini merupakan vaksin jenis baru yang kandungannya berbeda dengan jenis vaksin lainnya. Vaksin biasanya mengandung virus atau kuman penyebab penyakit yang telah dilemahkan atau dimatikan. Namun, vaksin mRNA (messenger RNA) merupakan vaksin dengan teknologi atau varian baru.

Baca Juga: Pendukung Anies Bilang Ganjar adalah Duplikat Ahok, Prestasinya Sama-sama Nol Besar, Langsung Diamuk Dong: Prestasi Wan Abud Apa Drun?

Vaksin mRNA diproduksi dari komponen materi genetik yang direkayasa agar menyerupai kuman atau virus tertentu. Dengan demikian, vaksin ini dapat memicu reaksi kekebalan tubuh layaknya virus dan kuman yang dilemahkan pada vaksin biasa.

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini