Polisi Pastikan Roy Suryo Lakukan Dugaan Penistaan Agama, Ferdinand Hutahaean: Saya Harap Sabar, Tegar, Serta Tidak Cengeng Nanti...

Polisi Pastikan Roy Suryo Lakukan Dugaan Penistaan Agama, Ferdinand Hutahaean: Saya Harap Sabar, Tegar, Serta Tidak Cengeng Nanti... Kredit Foto: Instagram/Ferdinand Hutahaean

Mantan Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean turut menyoroti Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo terkait kasus meme stupa Candi Borobudur yang diubah menjadi wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ferdinand Hutahaean merasa iba melihat Roy Suryo, namun rasa ibanya tersebut tidak akan menghapuskan hukum yang berlaku di negeri ini. 

“Jujur sy iba melihat orang ini, tapi rasa iba sy tak akan menghapus nurani penegakan hukum yg berkeadilan di Negeri ini,” cuitan Ferdinand Hutahaean di Twitter pribadinya yang dilansir Populis.id pada Jumat (1/7/2022).

Ferdinand juga mengatakan kepada Roy Suryo agar tetap sabar dan tegar dalam menjalani proses hukum.

Baca Juga: Kaitkan Dua Orang Nama Muhammad yang Gugat Holywings Rp100 M dengan 5 Orang Pemerkosa, Guntur Romli: Namanya Muhammad Juga Ini Akan Gugat?

“Saya harap RS sabar dan tegar serta tdk cengeng nanti menghadapi proses hukum ini. Jadilah lelaki Mas KRMT Roy Suryo,” lanjutnya. 

Diketahui, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan terkait kasus Roy Suryo, terdapat dua laporan yang telah dinaikkan statusnya. Dari kedua laporan tersebut, Zulpan menegaskan terpenuhinya unsur tindak pidana yang diduga dilakukan Roy Suryo.

Pertama, laporan oleh Kurniawan Santoso dengan LP/B/3042/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya, tertanggal 20 Juni 2022. 

Laporan kedua oleh Ketua DPP Dharmapala Nusantara, Kevin Wu pada 20 Juni 2022 dengan nomor LP/B/0293/VI/2022/SPKT/BARESKRIM tertanggal 20 Juni 2022.

"Artinya dua laporan polisi yang telah dipelajari dan juga dilakukan pemeriksaan, dinaikkan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan karena telah memenuhi adanya unsur pidana di dalamnya," ujar Zulpan di Polda Metro Jaya, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga: Klarifikasi Hoaks ‘Munajat untuk Anies Baswedan’ Bareng Habib Rizieq, NasDem Diketawain: Wkwk Repot Sendiri Kan?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover