Menohok! Kader PSI Keluar Demi Dukung Anies Jadi Capres, Rocky Gerung: Jebakan Batman! Sunny Itu Orang Dekatnya Ahok

Menohok! Kader PSI Keluar Demi Dukung Anies Jadi Capres, Rocky Gerung: Jebakan Batman! Sunny Itu Orang Dekatnya Ahok Kredit Foto: Viva

 Pengamat politik Rocky Gerung menyoroti terkait kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dikabarkan keluar hanya demi mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadi Capres. 

Rocky Gerung meminta Anies Baswedan waspada lantaran bergabungnya Sunny Tanuwidjaja bisa menjadi jebakan batman. Karena dahulu, Sunny merupakan sosok pembela Ahok. 

“Kita pakai istilah jebakan Batman. Sunny itu orang dekat Ahok. Dia juga menjadi jembatan Ahok dengan pemodal. Nama itu tricky. Apakah betul pemodal itu memindahkan investasinya ke Anies? Kalau itu betul banyak yang menganggap Anies bermain-main dengan oligarki,” ujar Rocky dalam kanal YouTube pribadinya yang dilansir Populis.id pada Jumat (1/7/2022).

Baca Juga: Sebut Ada Upaya Black Campaign Terhadap Anies Baswedan, Rocky Gerung: Kalau Gak Punya Tiket, Ngapain Dimusuhi?

Menurutnya, Sunny bergabung menjadi barisan pendukung anies karena nama Gubernur DKI itu dalam beragam survey menunjukkan tinggi. Maka, banyaka orang yang ingin melemahkan Anies Baswedan. 

Baca Juga: Jokowi Kunjungi Ukraina dan Rusia, Nicho Silalahi: Demi Mereka Kau Punya Waktu, Tapi Demi Ratusan Nyawa Rakyatmu Tidak Pernah Sekalipun...

“Karena namanya sudah tinggi lalu ada proyek lain yang masuk. Dengan masuknya nama itu nanti seolah-olah ada anggapan nama Anies tinggi karena oligarkhi sudah mulai masuk. Setelah itu nama Anies turun lagi karena pendukungnya, khususnya dari muslim perkotaan, akan menganggap Anies sudah dikuasai oligarki,” tuturnya.

Baca Juga: Polisi Pastikan Roy Suryo Lakukan Dugaan Penistaan Agama, Ferdinand Hutahaean: Saya Harap Sabar, Tegar, Serta Tidak Cengeng Nanti...

“Kita menunggu Anies berkata pro presidential threshold nol persen,” ujar Rocky Gerung.

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini