Menpan RB Meninggal Karena Infeksi Paru-paru, Menhub Sebut Tjahjo Kumolo Sahabat yang Luar Biasa

Menpan RB Meninggal Karena Infeksi Paru-paru, Menhub Sebut Tjahjo Kumolo Sahabat yang Luar Biasa Kredit Foto: Taufik Idharudin

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi turut menyampaikan duka cita atas meninggalnya MenPAN-RB Tjahjo Kumolo lantaran infeksi paru-paru pada Jumat (1/7/2022). 

Menurut Budi, sosok Menteri Tjahjo merupakan sahabat karib yang luar biasa. 

"Pak Tjahjo sahabat yang luar biasa, begitu bersahabat," kata Budi usai menemui awak media di Rumah Duka, Jalan Widya Chandra IV No. 22, Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Sambil tak kuasa menahan air mata, Budi menceritakan bahwa Tjahjo merupakan sosok yang sangat totalitas dalam bekerja. 

Baginya, banyak pekerjaan yang mampu ditugaskan dan mampu mendiang selesaikan.

Baca Juga: Jokowi Kunjungi Ukraina dan Rusia, Nicho Silalahi: Demi Mereka Kau Punya Waktu, Tapi Demi Ratusan Nyawa Rakyatmu Tidak Pernah Sekalipun...

Maka dari itu, Budi mendoakan yang terbaik agar beliau diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. 

"Kami sebagai kementerian mengikuti upaya-upaya yang dilakukan beliau pada saat menjadi Menteri PANRB. Beliau orang yang luar biasa. Semoga beliau mendapat tempat di sisi Allah," tutur dia. 

Sebagai informasi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia. 

Baca Juga: Polisi Pastikan Roy Suryo Lakukan Dugaan Penistaan Agama, Ferdinand Hutahaean: Saya Harap Sabar, Tegar, Serta Tidak Cengeng Nanti...

Kabar duka disampaikan politisi PDIP Hendrawan Supratikno melalui pesan singkat yang diterima AKURAT.CO. 

Anggota Komisi XI DPR itu meminta agar segenap pihak dapat mendoakan almarhum dan mengampuni segala kesalahan yang telah diperbuat semasa hidupnya.  

"Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah, mengampuni segala dosa dan kesalahannya, dan memasukkan ke surga-Nya. Aamiin Ya Robbal Alamin," ucap Hendrawan. 

Baca Juga: Menohok! Kader PSI Keluar Demi Dukung Anies Jadi Capres, Rocky Gerung: Jebakan Batman! Sunny Itu Orang Dekatnya Ahok

"Dan semoga keluarga besar yang ditinggalkannya diberi tambahan ketabahan dan kesabaran. 'AzhzhamaLl?hu ajeahum wa ahsana 'az?-ahum. ?mïn," tukas dia. 

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini