Dokter Sempat Tidurkan Tjahjo Kumolo dengan Cara Bius, Kenapa?

Dokter Sempat Tidurkan Tjahjo Kumolo dengan Cara Bius, Kenapa? Kredit Foto: Viva

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia hari ini Jumat (1/7/2022) di usia 65 tahun.

Kemudian, Jenazah Tjahjo Kumolo pun dimakamkan tadi sore secara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Baru Meninggal Dunia, Eh... Nicho Silalahi Ungkap Sosok yang Gantikan Kursi Menpan RB! Siap-siap Pak...

Detri Warmanto selaku menantu dari Tjahjo mengungkapkan riwayat sakit yang diderita sebelum meninggal. Kata dia, sang mertua mengalami komplikasi penyakit dan dirawat secara intensif di rumah sakit sejak 3 minggu lalu.

“Ada infeksi di bawah perut, cuma karena ada gula jadi menjalar ke paru dan ginjal. Bisa dibilang komplikasi ya karena ada gula,” kata Detri Warmanto melalui sambungan telepon Jumat (1/6).

Baca Juga: Tipis-tipis, Siapa Sosok yang Akan Menggantikan Tjahjo Kumolo sebagai Menteri Menpan RB?

Ia membantah kabar yang sempat beredar kalau Tjahjo Kumolo pingsan. Menurutnya, Tjahjo tidak pingsan tapi sengaja ditidurkan oleh dokter yang menangani.

“Nggak pingsan, Bapak ditidurkan secara bius karena untuk menstabilkan saturasi, tensi dan lain lain. Karena kalau tidak ditidurkan bisa mempengaruhi saturasi dan yang lainnya,” ujarnya.

Baca Juga: Puan Maharani Kenang Sosok Tjahjo Kumolo, Terus Dampingi Dia Waktu...

Detri Warmanto juga menyatakan, akan diadakan pengajian di rumah sejak hari pertama sampai hari ke tujuh nanti. Tujuannya adalah untuk memberikan doa terbaik buat almarhum Tjahjo Kumolo.

Lihat Sumber Artikel di Fajar Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Fajar. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini