Guru SD yang Fitnah Habib Rizieq Terancam Dilaporkan, Aziz Yanuar: Saya Mengecam Keras Hal Itu!

Guru SD yang Fitnah Habib Rizieq Terancam Dilaporkan, Aziz Yanuar: Saya Mengecam Keras Hal Itu! Kredit Foto: Dok. PojokBogor

Ketua Bidang Advokasi DPP Front Persaudaraan Islam (FPI), Aziz Yanuar, menanggapi pernyataan seorang guru SD, Eni Rohaeni, yang diduga telah memfitnah Habib Rizieq Shihab.

Baru-baru ini, sebuah video memperlihatkan seorang wanita bermasker yang disebut sebagai Eni menyampaikan permintaan maaf kepada Habib Rizieq dan para pengikutnya.

Baca Juga: Sebut Habib Rizieq Tutup Holywings Karena Sudah Tak Dapat Upeti, Begini Nasib Guru SD di Depok

Dalam video yang viral di Twitter itu, Eni meminta maaf karena mengatakan sesuatu yang tidak pantas pada salah satu cuitannya.

“Saya Eni Rohaeni ingin meminta maaf kepada bapak Ustaz Habib Rizieq dan para pengikutnya atas cuitan saya di Twitter yang tidak pantas,” dikutip pada Minggu (3/7/2022).

Ia mengaku bahwa itu adalah kesalahannya sendiri dan memohon untuk dibukakan pintu maaf.

Eni mengatakan, “Ini murni kesalahan saya. Sekali lagi, saya mohon maaf dan saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Saya mohon maaf, (tolong) dibukakan pintu maaf.”

Menanggapi hal itu, Aziz Yanuar pun mengaku mengecam keras penghinaan sekaligus fitnah yang dilakukan Eni kepada Habib Rizieq.

"Saya pribadi mengecam keras hal itu," kata Aziz saat dikonfirmasi, Minggu (3/7/2022).

Menurutnya, seorang guru tidak pantas melakukan tindakan seperti itu. Ia menyebut Habib Rizieq bahkan tidak pernah marah jika pribadinya dihina.

Baca Juga: PKS Kritisi Dua Kebijakan Sekaligus! MyPertamina Buat Beli Pertalite dan Beli Migor Pakai PeduliLindungi Bikin Masyarakat...

Akan tetapi, Aziz mengungkap kalau mantan pentolan Front Pembela Islam (FPI) justru akan marah jika agamanya yang dihina.

Aziz menyampaikan, “Tidak sepantasnya seorang guru bersikap seperti itu. Ada yang salah dalam pendidikan kita berarti selama ini.”

“HRS sendiri luar biasa pribadi agung, tidak pernah marah pribadinya dihina. Namun, bila agama dihina beliau marah luar biasa,” lanjutnya.

Meski begitu, Aziz mengaku kalau pihaknya akan melaporkan Eni kepada pihak berwajib, tapi ia tidak menjelaskan kapan laporan tersebut akan dibuat.

Rencana pelaporan itu sendiri bukan arahan dari Habib Rizieq, melainkan permintaan dari sejumlah umat Islam.

"Belum ada arahan dari beliau (Habib Rizieq). Namun dari umat Islam dan masyarakat ada rencana, tetapi kami lihat nanti," jelas Aziz.

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan JPNN.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover