Ukraina Bantah Titip Pesan Perdamaian ke Putin Lewat Jokowi: Malu Sumpah, Presiden Gue Diblejeti Kebohongannya sama Jubirnya Zelensky!

Ukraina Bantah Titip Pesan Perdamaian ke Putin Lewat Jokowi: Malu Sumpah, Presiden Gue Diblejeti Kebohongannya sama Jubirnya Zelensky! Kredit Foto: ANTARA FOTO/Setpres/Agus Suparto/Handout

Tokoh oposisi Dokter Tifauzia Tyasumma mengaku malu sebagai warga negara Indonesia setelah otoritas Ukraina membantah habis - habisan pernyataan Presiden Joko Widodo yang mengaku dititipi pesan perdamaian oleh Presiden Volodymyr Zelensky buat Presiden Rusia Vladimir Putin.

“Malu gw sumpah. Presiden gw dibelejeti kebohongannya sama Jubirnya Zelensky,” kata Dokter Tifa melalui akun Twitter @DokterTifa dikutip Populis.id Senin (4/7/2022). 

Baca Juga: Bantah Titip Pesan ke Jokowi untuk Putin, Begini Pernyataan Presiden Ukraina

Dokter Tifa kemudian menjelaskan secara ringkas bantahan Ukraina, dimana mereka mengaku jika ingin berdamai dengan Rusia, maka mereka bakal berbicara langsung dengan presiden Putin tanpa harus melalui mediator.  

“Kata jubir Ukraine kurang lebihnya: ‘Presiden kami kalo mau bicara sama Putin bakal bicara sendiri scr terbuka, tidak harus lewat siapa-siapa’. OMG,” tukas Dokter Tifa. 

Supaya lebih  jelas, berikut sebagian isi pidato Presiden Zelensky usai bertemu Jokowi di Kyiv tersebut.

“Hari ini merupakan bersejarah bagi Indonesia dan Ukraina, karena ini merupakan kunjungan pertama oleh Presiden Indonesia ke Ukraina, dan ini adalah kunjungan pertama pemimpin Asia yang sejak awal dari invasi Rusia ke Ukraina, Bapak Presiden, yang mulia, kita mengapresiasi hal tersebut.

Terutama Indonesia dan kewenangan anda dan juga keberadaan anda di dunia internasional sangat tinggi.

Anda mewakili negara-negara G20 di mana Indonesia memegang presidensi tahun ini dan merupakan negara yang kuat di ASEAN dan tahun depan akan menjadi Keketuaan ASEAN tahun depan dan saya kira kehadiran anda merupakan awal untuk memperkuat koalisi untuk melawan perang yang dilakukan bersama-sama dengan negara-negara untuk mengembalikan stabilitas di dunia.

Dan terima kasih atas dukungan anda sebagai Presiden G20 dan saya berterima kasih kepada yang mulia atas undangan anda untuk saya hadir di KTT G20 dan saya menerima undangan tersebut.

Baca Juga: ACT Ditengarai Pakai Donasi Buat Kepentingan Pribadi, Denny Siregar Teriak Lantang: Dulu Mereka Menyalurkan Bantuan ke Pemberontak Suriah

Tapi kehadiran Ukraina akan bergantung terhadap situasi keamanan di negara kita dan juga komposisi partisipan yang ada di KTT tersebut,” demikian sebagian pidato Zelenskyy saat bertemu Jokowi di Ukraina.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover