Jokowi Akan Konsultasi Dulu ke Megawati untuk Tentukan Pengganti Tjahjo Kumolo

Jokowi Akan Konsultasi Dulu ke Megawati untuk Tentukan Pengganti Tjahjo Kumolo Kredit Foto: Biro Pers, Media, dan Infomasi Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut akan berkomunikasi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menentukan pengganti Tjahjo Kumolo sebagai Menpan RB.

"Pastinya itu domainnya Presiden. Tentu Presiden akan mengkomunikasikan dengan Ibu Megawati, karena almarhum Pak Tjahjo Kumolo merupakan kader PDIP," ucap Masinton Pasaribu di DPR RI, Senin (4/7/2022).

Namun, dia tak menyebutkan siapa yang akan mengganti jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) itu.

Baca Juga: Siapa Pengganti Tjahjo Kumolo Jadi Menpan RB? Ini Dia Sosok yang Dianggap Pantas

Masinton mengatakan banyak kader PDIP yang bisa mengisi kursi MenPAN-RB.

"Ibu Megawati Soekarnoputri nanti yang akan menugaskan siapa kader yang menggantikan almarhum Pak Tjahjo Kumolo,” katanya.

Namun, kata anggota Komisi XI DPR RI itu, hingga saat ini belum ada komunikasi internal.

“Saat ini sedang dalam proses berduka, jadi belum (ada komunikasi). Nanti kita tunggu saja," tuturnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sudah Mengantongi Nama Pengganti Tjahjo Kumolo, Tinggal Tunggu Waktu Diumumkan

Sementara itu, Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan, Jokowi telah mengantongi nama MenPAN-RB baru pengganti Tjahjo Kumolo.

Mahfud mengatakan Presiden Jokowi kemungkinan akan segera mengumumkan jika waktu masa berduka sudah lewat.

"Pak Jokowi pasti sudah tahu (pengganti Tjahjo) dan sudah ada di kantong beliau. Mungkin hanya menunggu lewatnya waktu bela sungkawa," kata Mahfud.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini