Survei CiGMark: Ganjar Menempatkan Posisi Teratas

Survei CiGMark: Ganjar Menempatkan Posisi Teratas Kredit Foto: Humas PDIP

Lewat survei yang dilakukan oleh lembaga CiGMarkz menangkap 3 nama yaitu Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, Prabowo Subianto Menteri Pertahanan, dan Anies Baswedan DKI Jakarta. 3 nama tersebut masuk ke dalam jajaran 3 besar berdasarkan hasil survei lewat pertanyaan terbuka capres di pemilu 2024 mendatang.

Survei CiGMark sendiri adalah lembaga riset yang melakukan riset mengenai kinerja pemerintah, hingga peta dukungan calon presiden 2024. Survei ini melibatkan 1.200 orang yang berusia di atas 15 tahun dan berasal dari 34 provinsi. Survei ini dilakukan pada 9-17 Juni 2022. 

Dalam pengambilan sampel digunakan teknik  multistage random sampling (MRS) atau pengambilan sampel bertingkat. Sedangkan, margin of error survei sekitar 2,90 persen dengan tingkat akurasi data 95 persen. 

Baca Juga: Ganjar, Prabowo, dan Anies Sosok Capres Terkuat Berdasarkan Hasil Survei

Baca Juga: Hasil Survei Lembaga Indonesia Polling Stastions Tersisa Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo

Survei tersebut menemukan nama Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan sebagai sosok dengan elektabilitas tertinggi. Ganjar memiliki tingkat keterpilihan 14,1 persen; Prabowo 11,7 persen; dan Anies 9,5 persen. 

Bukan hanya itu saja, bahkan Ridwan Kamil masuk dalam jajaran nama-nama yang potensial menjadi Capres dan Cawapres 2024.  Dari 18 nama potensial yang mentas pada Pilpres 2024, RK berada di posisi keempat tokoh dengan popularitas tertinggi sebesar 80,1 persen. Selain itu, berdasarkan popularitas, Ridwan Kamil juga yang paling menonjol dengan perolehan 84,1 persen.

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini