Imbas Fitnah HRS Soal Holywings, Emak-emak 'Labrak' Guru SD di Rumahnya: Kenapa Habib Rizieq yang Ibu Bawa-bawa?

Imbas Fitnah HRS Soal Holywings, Emak-emak 'Labrak' Guru SD di Rumahnya: Kenapa Habib Rizieq yang Ibu Bawa-bawa? Kredit Foto: Antara

Sebuah video memperlihatkan emak-emak yang mendatangi rumah Eni Rohaeni, guru SD yang sempat memfitnah Habib Rizieq Shihab di media sosial.

Ibu-ibu tersebut bertandang ke rumah Eni imbas dari pernyataannya yang mengaitkan Habib Rizieq dengan penutupan Holywings.

Baca Juga: Terungkap! ACT Pernah Dilaporkan ke Polisi Tahun 2021, Begini Penjelasannya, Gak Nyangka!

Seperti yang diketahui, sebelumnya Eni menyebut bahwa Habib Rizieq meminta agar gerai Holywings ditutup karena sudah tidak mendapat upeti lagi dari mereka.

Publik yang tidak terima dengan hal tersebut langsung memberikan kritikan keras kepada Eni, termasuk ibu-ibu yang mendatangi rumahnya tersebut.

Dalam postingan video yang beredar, salah satu wanita terdengar menegur Eni karena mengaitkan Habib Rizieq dengan Holywings.

“Kenapa ibu yang kena sasaran Habib Rizieq, nggak nyambung, Bu. Kita datang ke sini karena Holywings telah melecehkan, menistakan Nabi Muhammad. Saya sebagai umatnya tidak terima,” kata emak emak dalam video yang viral tersebut.

Setelah itu, wanita itu menyinggung soal tudingan Eni yang mengatakan kalau Habib Rizieq tidak mendapat upeti lagi dari Holywings.

Ia mengatakan, “’Mungkin karena Habib Rizieq nggak dapat upeti?’ Bukan bu, karena kita cinta Rasulullah, kita ingin dapat syafa’atnya. Kenapa ibu, Habib Rizieq yang ibu bawa-bawa?”

Polda Metro Jaya sendiri sudah mengetahui aksi emak-emak yang mendatangi rumah Eni tersebut. Peristiwa itu disebut terjadi pada Senin (4/7/2022).

“Ini terkait dengan ibu ini mengunggah di akun media sosialnya ada unggahanya di situ yang tidak diterima olehnya kelompok ibu-ibu yang mendatanginya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.

Baca Juga: Siapa Sangka, Nihilnya UU Aturan Besaran Komisi Jadi Acuan ACT Raup Cuan Donator Sepuasnya

Menudur Zulpan, ibu-ibu yang mendatangi rumah Eni berniat untuk mengklarifikasi tudingannya di media sosial.

Ia menyampaikan, “Di situ yang terjadi sebenarnya adanya oleh kelompok-kelompok ibu menentang apa yang diunggah oleh Ibu Eni di akun media sosialnya.”

Sementara itu, Kapolsek Bojongsari Kompol Yogi Maulana, menegaskan tidak ada penggerudukan hingga pengrusakan yang dilakukan oleh ibu-ibu tersebut di rumah Eni.

“Jadi kalau soal dibilang digeruduk warga nggak ada. Kita sudah jaga. Masyarakat juga sudah terima minta maaf dari yang bersangkutan,” ujar Yogi.

Saat disinggung apakah peristiwa itu berkaitan dengan cuitan Eni yang menyudutkan Habib Rizieq, Yogi enggan berkomentar lebih jauh karena hingga saat ini pihaknya masih menelusuri persoalan tersebut.

“Kita masih telusuri ini kan sudah banyak komentar. Kita masih telusuri apa yang menjadi titik masalahnya. Tapi yang jelas kalau ada yang salah dari ibu ini sudah dibikinkan video permintaan maaf,” tuturnya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover