Gegara Hina Habib Rizieq, Pihak Sekolah Bongkar Nasib dan Kepribadian Eni: Dia Sebenarnya Pendiam, Cuma Memang..

Gegara Hina Habib Rizieq, Pihak Sekolah Bongkar Nasib dan Kepribadian Eni: Dia Sebenarnya Pendiam, Cuma Memang.. Kredit Foto: (Instagram/@infodepok_id)

Dinas Pendidikan (Disdik) Depok telah menjatuhkan sanksi kepada Eni Rohaeni, guru SDN Pondok Petir 3, Depok, yang belakangan ini viral karena mengaitkan Habib Rizieq Shihab dengan penutupan Holywings.

Pihak sekolah pun buka suara dengan mengaku akan membiarkan Eni di rumah terlebih dahulu agar kondisinya lebih tenang.

Baca Juga: Bela ACT, Novel Bamukmin Malah Dibilang Lagi Ngelindungin Sumber Kehidupan: Haha Numpang Makan Atas Nama Agama, Vel Vel..

“Jadi gini dari bu Eni sendiri biar dia tenang, kan biar bagaimanapun ini kasus pribadi, benar-benar pribadi, sedangkan kita lagi proses PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) kita nggak mau ganggu lah,” kata Operator SDN Pondok Petir 3, Zainul Arifin.

Ia melanjutkan, “Nah kita antisipasi seperti itu sementara di rumah dulu sambil menyelesaikan masalah yang ada karena mungkin akan dipanggil ke Dinas. Jadi nggak perlu ke sekolah.”

Pihak sekolah juga menyerahkan tindakan yang akan diberikan ke Eni kepada dinas pendidikan.

Zainul mengatakan, “Belum tahu karena menunggu keputusan dari dinas. Biar fokus juga, karena banyak tamu yang datang ingin ketemu dia. Yang kita rekom, oknum guru itu dikembalikan ke dinas untuk mengambil tindakan lebih lanjut.”

Selain itu, ia mengungkap kalau pihak sekolah tidak menyangka Eni akan terlibat masalah serius seperti ini. Pasalnya, ia merupakan orang yang pendiam di sekolah.

“Kepribadian dia sebenarnya kalau disekolah itu pendiam dalam artian nggak terlalu banyak cakap lah, bicara juga cuma secukupnya aja. Cuma memang ada sedikit ya, namanya manusia kurang disiplin mungkin ada ya,” katanya.

Baca Juga: Ada Amerika Serikat Sampai China, Ternyata Negara Ini Pengirim dan Penerima Cuan ACT, Nominalnya Nggak Main-main!

Zainul juga menyebut bahwa Eni belum lama mengajar di SDN Pondok Petir 3 karena baru pindah beberapa bulan yang lalu.

“Dia itu pindahan mutasi dari SDN Serua 1. Pindah ke sini sekitar September, jadi itungannya baru 10 bulan di sini,” ungkapnya.

Eni sendiri sebelumnya sempat membuat video permohonan maaf karena telah menyampaikan kalimat yang kurang pantas mengenai Habib Rizieq di media sosial.

Ia menyampaikan, “Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh, saya Eni Rohani ingin memintya maaf pada bapak Ustaz Habib Rizieq dan para pengikutnya atas cuitan saya di Twitter yang tidak pantas.”

“Ini murni kesalahan saya. Sekali lagi saya mohon maaf dan saya berjanji tak akan mengulanginya lagi. Saya mohon maaf, dibukakan pintu maaf dan saya akhiri waalaikumsalam warohmatullahi wabarokatuh," sambung Eni.

Baca Juga: Terungkap! Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Ternyata Eks Napi Nuskambangan, Baru Bebas September 2022

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover