Inisiatif Galang Dana Untuk Ibu Guru yang Didepak Disdik, Rudi Valinka: Kasusnya Menyedihkan dan Memalukan

Inisiatif Galang Dana Untuk Ibu Guru yang Didepak Disdik, Rudi Valinka: Kasusnya Menyedihkan dan Memalukan Kredit Foto: (Instagram/@infodepok_id)

Pegiat media sosial Rudi Valinka berinisiatif membuat platform penggalangan dana untuk seorang guru Sekolah Dasar (SD) berinisial ER yang dinonaktifkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Depok akibat membuat cuitan yang menyinggung Habib Rizieq Shihab (HRS) dengan penutupan outlet Holywings.

Rudi menyebut inisiatifnya ini didasari karena tidak sampai hati melihat ER dihakimi sewenang-wenang oleh pemerintah setempat dan tempat kerjanya. Apalagi permintaan maaf yang sempat disampaikan ER juga sama sekali tak digubris oleh pihak yang berwenang.

"Rasa kemanusiaan, beliau menjadi korban persekusi sebuah kelompok dimana pemerintah setempat dalam hal ini tempat beliau bekerja pun ikut-ikutan mempersekusinya, padahal sudah jelas-jelas ibu ini sudah minta maaf," kata Rudi saat dikonfirmasi Populis.id, Kamis (7/7/2022).

Baca Juga: Usai Habis Dilibas Disdik, Ibu Guru di Depok Yang Hina HRS Didesak Untuk Tobat Agar Selamat Dunia dan Akhirat!

Rudi menegaskan, pihaknya sangat menentang sikap persekusi yang dilakukan oleh Disdik Depok. Apalagi keputusan penonaktifan itu berdampak pada mata pencaharian, yang dijadikan sumber utama pendapatan bagi ER.

"Kita selalu menentang persekusi karena sadar kalau ini adalah negara hukum, jadi jika periuk nasinya dimatikan tentu ini sudah jadi hal yang memalukan dan menyedihkan," katanya.

Baca Juga: Guru SD Dinonaktifkan Akibat Singgung HRS soal Penutupan Holywings, Ferdinand Hutahaean Teriak: Kalian Sadis!

Rudi mengatakan saat ini tengah mempersiapkan platform galang dana untuk memberi bantuan kepada ER. Platform tersebut masih digodok dengan matang agar lebih dipercaya dan dapat dipertanggungjawabkan. Rencananya, galang dana itu akan mulai diluncurkan per sore ini.

"Iya sedang disiapkan dulu yah platformnya agar terpercaya dan akuntabel. Mudah-mudahan sore ini sudah ada," kata Rudi.

Baca Juga: Putri Candrawathi Mengamuk Sejadi-jadinya ke Ferdy Sambo: Dari Awal Saya Sudah Tidak Mau, Kenapa Kamu Melibatkan Saya dalam Skenario Ini?

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover