Anies Ditantang Bikin Pernyataan Kutuk FPI dan HTI, Berani Nggak? Eh Ada yang Nyeletuk: Beranilah, Disuruh Makan Daging Babi Juga Mau Dia!

Anies Ditantang Bikin Pernyataan  Kutuk FPI dan HTI, Berani Nggak? Eh Ada yang Nyeletuk: Beranilah, Disuruh Makan Daging Babi Juga Mau Dia! Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Pegiat media sosial Rudi Valinka berjanji akan memasang foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di seluruh profil media sosial pribadinya dengan syarat Anies berani membuat pernyataan yang menentang keberadaan organisasi terlarang.

"Gue janji akan pakai foto profile @aniesbaswedan di semua medsos gue selama 6 bulan jika Anies berani buat statement," kata Rudi melalui Twitter pribadinya @Kurawa, Sabtu (9/7/2022).

Baca Juga: Si Muka Glowing Ngotot Nggak Makan Duit Haram dari ACT, Celetukan Ferdinand Menohok Abis: Iya Kalau Dimakan Haram, tapi Disimpan Jadi Halal!

Adapun organisasi yang ia maksud yaitu organisasi masyarakat Front Pembela Islam (FPI) dan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang memang saat ini sudah dilarang aktivitasnya oleh pemerintah pusat.

Rudi berharap Anies mau mengikuti pernyataan yang ia sarankan. Ia pun mencontohkan dalam bentuk kalimat seperti sebagai berikut :

"Saya mengutuk keras ormas-ormas yang sudah dilarang pemerintah dan UU karena terindikasi terorisme seperti HTI dan FPI" ucap Rudi.

Rudi pun masih bertanya-tanya apakah Anies berani melakukannya atau tidak. Sebab ia menyadari bahwa eks petinggi FPI, Habib Rizieq Shihab (HRS) adalah salah satu figur yang pernah diajak kolaborasi Anies saat hadapi Pilgub 2017 silam.

Baca Juga: Donasi Buat Ibu Eni Rohaeni yang Didepak Disdik Depok Gegara Hina Rizieq Shihab Resmi Ditutup, Total Dana Terkumpul Nggak Disangka-sangka

"Beliau dijadikan partner kolaborasi oleh Anies saat pilkada 2017 dengan politik identitas terburuk sepanjang massa," tuturnya.

Baca Juga: Terbaring di Rumah Sakit, Benarkah Putri Candrawathi Terjangkit HIV/Aids?

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover