Kasus ACT Terus Berlanjut, Hari Ini, Petinggi ACT akan Kembali Diperiksa oleh Dittipideksus Bareskrim Polri

Kasus ACT Terus Berlanjut, Hari Ini, Petinggi ACT akan Kembali Diperiksa oleh Dittipideksus Bareskrim Polri Kredit Foto: stiegici.ac.id

Kasus dugaan penyelewengan dana umat oleh petinggi di lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus berlanjut. Petinggi Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan kembali diperiksa oleh Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri hari ini, Senin (11/7).

Baca Juga: Dituding Lakukan Penyelewengan Dana Donasi, Mantan Petinggi ACT Ahyudin: Saya Gini-gini Ustaz..

Mereka bakal diperiksa penyelidikan dugaan penyimpangan dana yang dilakukan lembaga tersebut.

Kedua petinggi yang dimintai keterangan adalah pendiri ACT Ahyudin, dan Presiden ACT Ibnu Khajar.

"Ahyudin dan Ibnu, keduanya lanjut diperiksa Senin," kata Kasubdit IV Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Pol Andri Sudarmaji.

Ahyudin dan Ibnu Khajar sebelumnya telah memenuhi panggilan penyidik Polri untuk dimintai keterangan pada Jumat (8/7). Pemeriksaan terhadap Ahyudin berlangsung dari pukul 11.00 WIB sampai dengan 22.30 WIB, sedangkan Ibnu Khajar mulai dimintai klarifikasi pukul 15.00 sampai dengan 22.00 WIB.

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyebutkan Polri menyelidiki dugaan penyimpangan dana sosial ahli waris korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 yang terjadi pada 2018 lalu.

Lihat Sumber Artikel di Warta Ekonomi Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Warta Ekonomi.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover