Bantah Mentah-mentah Temuan PPATK Soal Saluran Dana ACT ke Al-Qaeda, Kuasa Hukum Ahyudin: Tidak Ada, Semuanya Fitnah Itu!

Bantah Mentah-mentah Temuan PPATK Soal Saluran Dana ACT ke Al-Qaeda, Kuasa Hukum Ahyudin: Tidak Ada, Semuanya Fitnah Itu! Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Kuasa Hukum Mantan Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ahyudin, Teuku Pupun Zulkifli, membantah temuan Pusat Pelaporan Analisis dan Transkasi Keuangan (PPATK) terkait dugaan dana ACT yang disalurkan kepada kelompok organisasi teroris Al-Qaeda.

Menurutnya, dugaan yang selama ini digembar-gemborkan PPATK itu sama sekali tidak benar, dan menyebut itu sebagai perbuatan fitnah.

"Oh itu tidak ada, itu semua fitnah itu," kepada wartawan di Bareskrim Polri, Senin (11/7/2022).

Baca Juga: Kembali Diperiksa Bareskrim, Ternyata Oh Ternyata Ahyudin Datang Diam-Diam, Pengacara Ungkap Masih Belum...

Pupun memastikan, bahwa organisasi filantropi ACT tidak memiliki hubungan apapun kepada seluruh organisasi yang berkaitan dengan teroris. Selama ini, organisasi yang tengah terjerat kasus itu mengaku hanya berhubungan dengan lembaga kemanusiaan.

"Karena organisasi ini tidak ada afiliasi dengan lembaga teroris, semua dengan lembaga kemanusiaan," katanya.

Baca Juga: Kasus ACT Masih Berlanjut, Kali Ini Ada 3 Orang yang Terseret Hadir di Bareskrim, Selain Ahyudin, Siapa Lagi?

Pupun juga membantah dugaan adanya karyawan ACT yang melakukan transfer ke salah satu orang yang memiliki hubungan dengan kelompok teroris Al-Qaeda.

"Tidak ada transfer itu, semuanya fitnah itu," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover