Keluar dari Pemeriksaan, Eks Petinggi ACT Ahyudin Diam Seribu Bahasa, Main Jalan Saja, Terus Cuma Bilang...

Keluar dari Pemeriksaan, Eks Petinggi ACT Ahyudin Diam Seribu Bahasa, Main Jalan Saja, Terus Cuma Bilang... Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Mantan Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ahyudin terpantau keluar dari Gedung Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri pasca jalani pemeriksaan lanjutan terkait kasus penyelewengan dana umat oleh organisasi filantropi ACT, Senin (11/7/2022).

Ahyudin mulai jalani pemeriksaan di Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri sekitar pukul 10.00 WIB dan keluar pada pukul 13.00 WIB. 

Baca Juga: Selain Ahyudin, Presiden ACT Ibnu Khajar Diam-diam Juga Sudah Nongol di Bareskrim untuk Jalani Pemeriksaan

Namun, saat keluar Ahyudin masih enggan berkomentar banyak soal pemeriksaannya. Ia hanya menyebut bahwa saat itu pihaknya tengah diberi waktu untuk istirahat sementara.

"lagi break," kata Ahyudin saat dikerubungi awak media, Senin (11/7/2022).

Baca Juga: Doa Ustaz Hilmi Disorot Gegara Muaknya Tudingan Makan Uang Haram dari ACT, Dedek Prayudi: kok Tuhan Jadi Dibuat Kayak Bandar Taruhan?

Saat keluar, Ahyudin didampingi oleh kuasa hukumnya Teuku Pupun Zulkifli, dan satu orang lainnya yang mengenakan pakaian jas dan celana berwarna coklat. Ahyudin sendiri mengenakan jas dengan dalaman kemeja berwarna hitam.

Ketika diikuti, Ahyudin, pengacaranya dan satu orang lainnya berjalan mengarah keluar dari wilayah kantor Mabes Polri. Belum diketahui secara pasti kemana Ahyudin dan dua orang lainnya pergi.

Baca Juga: Bantah Mentah-mentah Temuan PPATK Soal Saluran Dana ACT ke Al-Qaeda, Kuasa Hukum Ahyudin: Tidak Ada, Semuanya Fitnah Itu!

Sebelumnya, kedatangan Ahyudin ke Bareskrim Polri pada pagi tadi juga sama sekali tidak diketahui awak media. Ia terkesan datang dengan diam-diam karena memasuki gedung Bareskrim dengan pintu yang berbeda dari biasanya.

"Baru masuk sama saya, cuma kita beda pintu, dia lewat depan," kata Pengacara Ahyudin, Teuku Pupun Zulkifli kepada wartawan di Bareskrim, Senin (11/7/2022).

Baca Juga: Mantan Petinggi ACT Ahyudin Ngaku Ustaz, Gak Korupsi, Hanya Ambil Haknya, Eh... Netizen Nyinyir: Ngaku Ustaz Tapi Garong!

Dalam pemeriksaan yang akan dilakukan oleh kliennya saat ini. Pupun mengatakan masih seputar legalitas yayasan, dan belum membawa dokumen yang berkaitan dengan keuangan ACT. Kendati begitu, pihaknya mengaku pasti akan menghadapi kasus ini hingga tuntas.

"Saat ini kita belum, belum masuk ke arah sana, tentu nanti kita akan tuntaskan," ujarnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover