Mahfud MD: Kesan Kegagalan Pemerintah yang Ditiupkan di Medsos Sangat Brutal, Seolah-olah Negara Mau Runtuh

Mahfud MD: Kesan Kegagalan Pemerintah yang Ditiupkan di Medsos Sangat Brutal, Seolah-olah Negara Mau Runtuh Kredit Foto: Viva

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD mengungkapkan bahwa kondisi nasional di dunia nyata dan dunia maya berbeda. Komentar Mahfud MD ini menyusul adanya hasil positif dari Survei Indikator yang menyebut kepuasan terhadap kinerja Pemerintahan Jokowi yang meningkat.

Menurutnya, survei yang dilakukan oleh lembaga kredibel adalah cerminan kondisi sesungguhnya karena yang menjadi koresponden adalah manusia sebenarnya. 

Baca Juga: Mohon Jangan Melongo! ACT Ternyata Mampu Kumpulkan Donasi Rp60 Miliar dalam Sebulan, Eh 20 Persennya Dipotek Masuk Kantong Sendiri

"Masyarakat sebagai koresponden tentu lebih objektif, tidak sama dengan di medsos. Kalau di Medsos negara atau pemerintah ini kayak mau runtuh, jadi kesan kegagalan ditiupkan di Medsos itu sangat brutal. Medsos tidak mencerminkan kinerja pemerintah," katanya dalam dialog virtual pada Senin (11/07/2022).

Kemudian ia juga menyebutkan bahwa sudah bertemu langsung dengan ketua Dewan HAM Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang sempat dikabarkan menyoroti pelanggaran HAM di Indonesia. Menurut Mahfud, kabar tersebut ternyata tidak benar adanya.

"Itu dimainkan oleh kelompok tertentu, yang mereka ke Jenewa, ketemu beberapa orang lalu membuat video. Dan video tersebut kemudian ditayangkan," terangnya.

Bahkan, di media sosial juga disebutkan bahwa PBB menegur Indonesia soal HAM. Padahal, setelah Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu bertemu dengan Dewan HAM PBB, hal tersebut tidak pernah ada.

Baca Juga: Setelah Ngaku Dirinya Ustadz, Ahyudin Kini Bilang ACT Aset Dunia: Ingat ya, ACT Sangat Berguna Bagi Masyarakat Indonesia dan Internasional

"Yang ada adalah pertanyaan dari Special Procedures and Mandate Holders (SPMH), itu di bawah PBB dan itu surat biasa saja yang isinya 19 pertanyaan. Jadi bukan PBB nya langsung," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover