Kata Khalid Basalamah Umat Islam Boleh Bunuh Orang yang Berani Menghina Nabi Muhammad: Saatnya Membela Agama ya Kita Bela, Jangan Lemah!

Kata Khalid Basalamah Umat Islam Boleh Bunuh Orang yang Berani Menghina Nabi Muhammad: Saatnya Membela Agama ya Kita Bela, Jangan Lemah! Kredit Foto: suara.com

Penceramah kontroversial Khalid Basalamah mengatakan umat Islam diperbolehkan membunuh orang - orang yang menghina Nabi Muhammad SAW.  Dia menegaskan perintah pembunuhan kepada mereka yang berani menghina nabi ada dalilnya. 

Adapun pernyataan Khalid ini terekam dalam sebuah video yang diunggah oleh pengguna Babe dengan nama akun Aisah Binti QoDrun. Tidak diketahui secara jelas waktu dan tempat video itu diambil. Namun yang jelas pernyataan itu disampaikan Khalid dalam sebuah kesempatan ceramah. 

Baca Juga: Donasi Buat Ibu Guru yang Dipresekusi Sampai Didepak Disdik Gegara Hina HRS Resmi Diserahkan, Total Sumbangan Netizen Nggak Disangka-sangka

“Pertanyaannya bolehkah saya membunuh orang yang menghina Nabi Salaullahu Alaihi Wa Salam?  Kalau kita kembali ke dalil, boleh! Kalau kembali ke dalil boleh!,” kata Khalid dikutip Populis.id Selasa (12/7/2022).

Untuk memperkuat argumennya itu, Khalid mengatakan, di masa lampau Nabi pernah memerintahkan para pengikutnya untuk membunuh Ka’ab bin Ashraf. Kemudian dirinya meminta jamaah untuk membaca riwayat Bukhori. 

“Nabi SAW pernah menyuruh para sahabat membunuh Ka’ab bin Ashraf. Baca dalam riwayat Bukhari, kenapa? Ka’ab bin Ashraf ini selalu menghina Nabi SAW, selalu menghina nabi,” ujar Ustadz Khalid Basalamah melanjutkan. 

Baca Juga: Cara Anies Sembelih Kurban Kayak Lagi Menggergaji Kayu, Cucu Nabi Dongkol: Jangankan Potong Sapi, Jadi Gubernur Saja Dia Nggak Becus!

Meski mengaku membunuh penghina Nabi itu ada dalilnya, namun Khalid pada kesempatan tersebut memberi peringatan, bahwa materi ceramahnya itu bukan bertujuan mengajak para jamaahnya untuk berperang. 

“Ini bukan saya ajar anda ini supaya keluar dari masjid ini lalu berperang, bukan! Tapi kita harus adil, proposional kita di sini. Artinya kalau memang saatnya membela agama ya membela agama! Gitu kan, jangan tetap saja kita lemah,” tukasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover