Blak-blakan Sebut Selera Orang China Jorok, Helmi Felis: Kucing Pun Mereka Makan, Bangsa Rakus Bin Jorok!

Blak-blakan Sebut Selera Orang China Jorok, Helmi Felis: Kucing Pun Mereka Makan, Bangsa Rakus Bin Jorok! Kredit Foto: Twitter/@Helmi_Felis

Pegiat media sosial, Helmi Felis, kembali membuat pernyataan kontroversial melalui akun Twitter pribadinya.

Helmi menyinggung soal kebiasaan makan orang China di salah satu cuitannya pada Senin (11/7/2022).

Baca Juga: Anak Soekarno Bandingkan Sang Ayah dengan Nabi Muhammad SAW: Siapa yang Berjuang di Abad 20 untuk Kemerdekaan?

Pada cuitan tersebut, Helmi menyinggung soal rumah makan Padang yang menjual rendang babi hingga membuat heboh Indonesia beberapa waktu lalu.

Ia menyebut kalau hal itu terjadi karena semakin banyak orang China yang datang ke Indonesia.

“Karena semakin banyak berdatangan orang cina ke Indonesia maka masakan Padang pun jual babi sekarang (Berita heboh kemarin),” tulisnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @Helmi_Felis pada Selasa (12/7/2022).

Helmi kemudian menilai bahwa selera makan orang China jorok karena mereka bisa memakan apa pun, seperti kucing, jangkrik, dan sebagainya.

Ia mengatakan, “Selera makan mereka memang jorok, Babi, Ular, Anjing, Bahkan Kucing, Jangkrik dan Kodok pun mereka makan, bangsa rakus bin jorok, pemakan segala.”

Pernyataan Helmi tersebut kemudian menimbulkan pro dan kontra. Salah satu orang yang mengkritiknya adalah Habib Husin Alwi Shihab.

Baca Juga: Bagikan Migor Gratis Tapi Minta Warga Pilih Anaknya, Zulhas Kena Disentil Anggota Komisi VI, Bahaya Money Politic!

Ketua Cyber Indonesia itu menilai omongan Helmi layak diduga sebagai ujaran kebencian yang berkaitan dengan SARA.

“Ini patut diduga masuk ujaran kebencian atas nama SARA (ras Cina),” tuturnya.

Menurut Husin Shihab, tidak semua orang China makan babi, ular, hingga kucing karena di antara mereka juga ada yang beragama Islam.

Ia menyampaikan, “Tidak semua Cina makan babi, ular, anjing bahkan kucing.”

“Ada juga orang Cina yang gak makan binatang?2; itu bahkan Cina muslim sama sekali gak makan binatang?2; yg disebut sama HF ini,” sambung pria yang kerap disebut cucu Nabi tersebut.

Terkait

Terkini

Populis Discover