Ferdinand Hutahaean: Sapi Kurban Nomor 024, Itu Pertanda 24 Hari Lagi Dipanggil KPK

Ferdinand Hutahaean: Sapi Kurban Nomor 024, Itu Pertanda 24 Hari Lagi Dipanggil KPK Kredit Foto: Antara Foto

Mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyindir sapi kurban bernomor 024 milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dia menafsirkan arti nomor 024 yang tercantum di punggung sapi kurban Anies sebagai jumlah hari yang akan membawa Anies ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Sapi kurban nomor 024, jangan-jangan itu pertanda 24 hari lagi (Anies) dipanggil KPK," ujar Ferdinand dikutip dari akun Twitternya, Selasa (12/7/2022).

Baca Juga: Sapi Kurban Anies Bernomor 024, Hensat: Gelombang Perubahan Dikasih Tanda oleh Alam

Ferdinand tidak menyebut secara pasti dalam rangka apa Anies Baswedan akan dipanggil KPK. Namun, Anies santer diduga melakukan praktik penyelewengan terkait proyek Formula E yang beberapa bulan lalu terlaksana.

Banyak pihak, termasuk Ferdinand menuding ada praktik korupsi pada proyek ajang balap mobil listrik itu. Bahkan, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi telah dipanggil KPK untuk dimintai keterangan terkait dugaan korupsi Formula E.

Sebelumnya diketahui bahwa Anies Baswedan menyerahkan sapi kurban nomor 024 di Jakarta International Stadium (JIS). Nomor 024 di punggung sapi milik Anies itu menjadi perbincangan politik, apalagi ini bukan pertama kali Anies menyerahkan sapi kurban dengan nomor 024.

Baca Juga: Refly Harun Nilai Tiket Pilpres Anies Baswedan Ada di Tangan Surya Paloh

Banyak orang menilai penomoran sapi kurban Anies itu erat kaitannya dengan pencapresan 2024. Apalagi nama Anies digadang-gadang bakal maju menjadi Capres, setelah sejumlah lembaga survei menjagokannya.

Tak hanya itu, nama Anies juga masuk sebagai kandidat Capres yang akan diusung Partai NasDem. Sejumlah DPC Partai NasDem merekomendasikan Anies agar dicalonkan oleh partai mereka.

Sementara itu, eks politikus Gerindra M Taufik menilai nomor 024 pada sapi kurban Anies hanya suatu kebetulan.

Baca Juga: Hewan Kurban Anies Dikasih Nomor ‘024’, Eh Ada yang Nyeletuk: Ayat dan Mayat Aja Dipolitisasi, Apalagi Cuma Sapi Kurban!

"Kan saya ada di situ, itu mah kebeneran aja 024. Bisa kebetulan, kan beli-beli aja. Nggak ada (pesanan nomor) tadi kita nanya juga, ketawa-ketawa sama Pak Anies," ujarnya dikutip dari Detik.com.

Dia juga membantah nomor 024 sapi kurban Anies itu ada kaitannya dengan pencapresan di tahun 2024 mendatang. "Ibadah, ibadah aja, ngapain, nggak ada ibadah politik. Nggak ada urusannya (sama nomor kurban)," tegasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover