Kegep Kampanyekan Anaknya Pakai Migor Gratis, Omongan Jokowi Bisa Bikin Zulhas Keringat Dingin: Tugas Mendag ya Urus Turunkan Harga Migor!

Kegep Kampanyekan Anaknya Pakai Migor Gratis, Omongan Jokowi Bisa Bikin Zulhas Keringat Dingin: Tugas Mendag ya Urus Turunkan Harga Migor! Kredit Foto: Ferry Hidayat

Presiden Joko Widodo menyindir Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) yang baru - baru ini kedapatan mengkampanyekan anaknya. Dimana Zulhas meminta masyarakat Lampung untuk memilih putrinya pada Pilkada 2024 mendatang saat membagikan minyak goreng gratis kepada warga.

Jokowi menegaskan tugas dari Mendag adalah memastikan harga minyak goreng terjangkau dan tidak ada lagi kelangkaan kebutuhan pokok yang satu ini. Dia meminta agar menteri fokus kerja untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia. 

Baca Juga: Anies Baswedan Keok di PTUN, Ferdinand Nyeletuk: Risiko Kerja Hanya Buat Pencitraan ya Begini, Bikin Kebijakan Itu Nggak Seenak Udel Pak!

“Saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau Menteri Perdagangan, ya urus bagaimana menurunkan harga minyak goreng berada di Rp14 ribu atau di bawah Rp14 ribu. Paling penting itu, tugas dari saya itu,” kata Jokowi dalam telekonferensi pers, Selasa (12/7/2022).

“Jadi ke pasar-pasar adalah dalam rangka mengecek, saya pun sama mengecek minyak goreng. Utamanya ini yang kita cek itu minyak curah lho ya. Jangan sekali-sekali lari ke minyak kemasan yang premium, yang kita cek adalah minyak goreng curah agar harganya di angka Rp14 ribu atau di bawahnya,” tambahnya. 

Jokowi sekali lagi berpesan kepada seluruh menterinya agar fokus bekerja mengikuti arahan darinya. Terutama bagi menteri yang menangani masalah energi dan pangan.

“Semuanya harus fokus bekerja utamanya yang berkaitan dengan energi dan pangan, ini penting. Ini saya urus terus. Jangan sampai kita terpeleset di dua bidang ini,” tegasnya.

Untuk diketahui, Zulhas kembali menjadi sorotan warganet. Masih berhubungan dengan urusan minyak goreng, namun kali ini terkait dengan kampanye yang dilakukan di Bandar Lampung.

Baca Juga: ACT Disinyalir Potek Donasi Umat Buat Kelompok Teroris, Orang Dekat Ahyudin Langsung Blak-blakan, Begini Katanya, Pasang Kuping Baik -baik!

Dalam sebuah video, Zulhas terlihat membagikan minyak goreng gratis untuk ibu-ibu, yang ternyata dibumbui dengan permintaan supaya mereka memilih anaknya, yakni Futri Zulya Savitri

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover