Tok! Pemerintah Resmi Luncurkan Program Migor Kemasan Rakyat (MGKR) Merek Minyakita

Tok! Pemerintah Resmi Luncurkan Program Migor Kemasan Rakyat (MGKR) Merek Minyakita Kredit Foto: Humas Kemendag

Pemerintah resmi meluncurkan program Minyak Goreng Kemasan Rakyat (MGKR) dengan merek Minyakita. Kebijakan tersebut diatur dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 41 Tahun 2022 tentang Tata Kelola Minyak Goreng Kemasan Rakyat yang berlaku mulai 8 Juli 2022.

Baca Juga: Kegep Kampanyekan Anaknya Pakai Migor Gratis, Omongan Jokowi Bisa Bikin Zulhas Keringat Dingin: Tugas Mendag ya Urus Turunkan Harga Migor!

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan, program MGKR dengan Minyakita bertujuan memberikan alternatif bagi para pelaku usaha dalam mendistribusikan minyak goreng untuk pemenuhan kebutuhan pasar dalam negeri atau domestic market obligation (DMO). Ia juga mengatakan, Minyakita sebagai program distribusi DMO harus dijual dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 14 ribu per liter atau sama dengan HET minyak goreng curah.

“Minyakita dalam program Minyak Goreng Kemasan Rakyat memberi pelaku usaha pilihan dalam mendistribusikan minyak goreng hasil DMO. Minyak goreng hasil DMO yang didistribusikan menggunakan merek Minyakita harus dijual dengan harga Rp 14 ribu per liter,” katanya melalui Siaran Pers, Selasa (12/7), malam.

Baca Juga: Main Keroyokan! PKB dan Demokrat Kompak Nyinyirin Acara Kumpul-kumpul Jokowi Bareng Relawan di GBK, Pasang Kuping Baik-baik!

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover