Intip 3 Cawapres Tertinggi, Ada Jagoan Kamu Ga?

Intip 3 Cawapres Tertinggi, Ada Jagoan Kamu Ga? Kredit Foto: Fajar Sulaiman

Jelang pemilu 2024, sejumlah lembaga survei mengadakan survei terkait calon wakil presiden 2024. Charta Politik salah satu perusahaan yang mengadakan survei terkait hal ini. Hasilnya ada 3 nama Cawapres tertinggi berdasarkan hasil survei. Ada jagoan kamu ga? 

Sebelumnya, melansir dari website chartapolitikcom, Charta Politik adalah perusahaan konsultan politik terbaik di Indonesia melalui cara kerja profesional, data yang lengkap, perhitungan yang matang serta kerahasiaan yang terjaga.

Survei ini dilakukan di tiga provinsi Indonesia yaitu di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur yang dilakukan pada 24-30 Juni 2022. Pun dilaksanakan dengan jumlah responden mencapai 1.200 responden dengan margin of error (MoE) +/- 2.83 persen.

Baca Juga: Hasil Survei Cawapres 2024, Ini Sosok Tiga Pilihan Tertinggi, Gak Disangka-sangka!

Adapun pelaksanaan survei ini dilaksanakan dengan wawancara secara langsung (offline) dan dengan kuesioner terstruktur. Metodologi yang digunakan adalah metode acak bertingkat (multistage random sampling) pada tingkat kepercayaan 95 persen. Pelaksanaan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Hasilnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno paling banyak dipilih oleh responden Jawa Tengah dengan 19,8 persen. Lalu menyusul kedua ada Erick Thohir dan yang terakhir ada Ridwan Kamil. 

Sementara itu Menteri BUMN Erick Thohir paling banyak dipilih kedua oleh responden Jawa Tengah setelah Sandiaga dengan 12,9 persen. Disusul dengan Ridwan Kamil sebesar 11,5 persen.

Baca Juga: Belum Dihubungi Anies, Kini Aldi Taher Deklarasikan Diri Jadi Cawapres Puan Maharani: Siapa pun Itu, Saya Wakil Aja!

Di kalangan responden Jawa Timur, elektabilitas Khofifah sebagai cawapres unggul dengan 28,8 persen. Sementara Sandiaga Uno di urutan kedua dengan 14,4 persen. Disusul Puan Maharani 11,2 persen, dan Erick Thohir 11 persen.

Sementara di kalangan responden Jawa Barat, elektabilitas Ridwan Kamil tertinggi 38 persen. Kemudian Sandiaga Uno dengan 18,7 persen, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan 9,1 persen, dan Erick Thohir dengan angka 6,4 persen.

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini