Anak Buah Menag Yaqut Bongkar Fakta Terbaru Kiai Cabul di Ponpes Shiddiqiyyah Jombang, Ternyata Korbannya Bukan Santri Tapi...

Anak Buah Menag Yaqut Bongkar Fakta Terbaru Kiai Cabul di Ponpes Shiddiqiyyah Jombang, Ternyata Korbannya Bukan Santri Tapi... Kredit Foto: Istimewa

Kabid Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Timur, Mohammad As'adul Anam, mengungkap fakta baru soal jabatan Mochamad Subchi Azal Tsani alias Mas Bechi di Pondok Pesantren (Ponpes) Shiddiqiyyah Jombang.

Mas Bechi di lingkungan pesantren tak memiliki peran sebagai tenaga pengajar. Pelaku pencabulan santriwati itu berposisi sebagai pengasuh.

"Tersangka ini pengasuh atau wakil rektor, tetapi dia tidak mengajar," kata Anam, Kamis, (14/7).

Terkait perbuatan pelaku terhadap para korban, Anam menyebut hal itu bisa dilakukan oleh Bechi lantaran posisinya di pesantren yang memungkinkan menjalin kedekatan dengan santrinya.

"(Mas Bechi, red) punya cara (menjalin, red) kedekatan dengan mereka," ujarnya. Nah, fakta terbaru tentang korban yang merupakan santri bukanlah santri aktif atau sudah lulus dari pendidikan kesetaraan pondok pesantren salafiyah (PKPPS).

Baca Juga: Seminggu Nginep di Penjara, Begini Kabar Terkini Mas Bechi Tersangka Cabuli Para Santri Ponpes Shiddiqiyyah Jombang

"Kelima korban bukan merupakan santri PKPPS. Di situ (Pesantren Shiddiqiyyah) banyak kegiatan. Contohnya, kiai mengadakan kegiatan majelis taklim dan rumah sakit. Disinyalir mereka yang di situ adalah yang mau masuk kerja," bebernya.

Polda Jatim telah melimpahkan Mas Bechi ke Kejaksaan Tinggi Jatim pada Jumat (8/7).

Baca Juga: Jokowi Ngumpul Bareng Relawan di GBK, Murid Tertua Rizieq Ngomel-ngomel: Biayanya dari Mana Tuh? Mending Buat Korban Gempa Cianjur!

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover