Terkait Kasus Penyelewengan Dana Umat oleh Petinggi ACT, Ahyudin Mengklaim: Tidak Ada...

Terkait Kasus Penyelewengan Dana Umat oleh Petinggi ACT, Ahyudin Mengklaim: Tidak Ada... Kredit Foto: twitter/tukangrosok_

Akhir-akhir ini masyarakat dihebohkan dengan kasus dugaan penyelewengan dana umat oleh petinggi lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Namun, Eks Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ahyudin mengaku tidak ada penyelewengan dana di lembaga tersebut.

Hal itu berdasarkan pada laporan keuangan ACT yang selalu mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari auditor.

"Jadi buat kami insya Allah audit ACT oleh kantor akuntan publik dengan predikat WTP (wajar tanpa pengecualian) sudah merupakan standar bahwa pengelola keuangan ACT itu baik, tidak ada penyelewengan, tidak ada penyalahgunaan itu," kata Ahyudin usai diperiksa di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (13/7) malam.

Ahyudin mengatakan, jika ada permasalahan pada laporan keuangan ACT, akuntan publik tidak mungkin mau mengaudit dan mengeluarkan predikat WTP. Hal ini pun sudah berlangsung selama 15 tahun.

"Sejak tahun 2005 sampai 2020, artinya kalau diaudit kemudian predikatnya juga WTP, mana mungkin kantor akuntan audit mau mengeluarkan hasil audit dengan predikat WTP kalau ada penyimpangan," kata Ahyudin.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Akurat.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover