Lagi, Warga Tolak Mentah-mentah Kedatangan UAS, Tabligh Akbar di Purworejo Batal Digelar

Lagi, Warga Tolak Mentah-mentah Kedatangan UAS, Tabligh Akbar di Purworejo Batal Digelar Kredit Foto: Viva

Penceramah kontroversial Ustadz Abdul Somad kembali mendapat penolakan masyarakat. Kali ini penolakan datang dari warga Purworejo.

Kelompok masyarakat dan berbagai organisasi keagamaan menolak kedatangan UAS karena berbagai alasan.

Imbasnya tabligh akbar yang hendak dihelat di Kabupaten Purworejo yang mulanya direncanakan bakal dihadiri UAS batal digelar.

Adapun tabligh akbar itu rencananya dilaksanakan pada Sabtu  (16/7/2022) besok  di Masjid Al Izzar Alun-alun Kutorajo.

Baca Juga: Ngamuk Ditanya Pakai Skin Care Apa Karena Muka Tak Lebam Saat Gigi Rontok Dihajar Polisi, Nicho ke Eko: Makanya, Kalau Aku Demo...

Buntut penolakan itu, panitia pelaksana dan berbagai organisasi yang keberatan akan kedatangan UAS sampai menggelar rapat bersama. Hasilnya mereka menyepakati untuk tidak menggelar acara itu. 

Rapat itu sendiri diselenggarakan di Aula Kecamatan Kutorajo, Kabupaten Purworejo pada Rabu (13/7/ 2022) malam. 

Rapat koordinasi itu dihadiri  Kapolres Purworejo, Dandim 0708, Ketua FKUB, Ketua PCNU Kabupaten Purworejo, Ketua PD Muhammadiyah Purworejo, Ketua Fatwa MUI Purworejo, dan Forkompincam.

Bertindak sebagai moderator dalam rakor tersebut yakni Ketua FKUB. Selain itu, turut hadir Ketua MUI Kabupaten Purworejo membawakan sambutan.

Camat Kutoarjo, Galuh Bakti Pertiwi mengatakan, panitia penyelenggara tak begitu menyoal pembatalan agenda tersebut. Dia mengapresiasi kesedian panitia yang mau membatalkan acara itu.

Baca Juga: Disikat Sampai Ompong, Nicho Silalahi Koar-koar Bilang Disiksa Aparat, Bukannya Dikasihani Malah Panen Hujatan: Karma Works!

“Camat dan Forkopimcam Kutoarjo, selaku pemangku wilayah mengapresiasi hasil keputusan dialog yang berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Pada prinsipnya forkopimcam mendukung terciptanya kondusifitas wilayah,” ujarnya. 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover